Liga Indonesia

Semua Klub Setuju Liga 1 2020 Dihentikan, Begini Sikap Persija Jakarta

Sabtu, 16 Januari 2021 13:35 WIB
Editor: Herry Ibrahim
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Direktur utama Persija Jakarta, Ferry Paulus. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Direktur utama Persija Jakarta, Ferry Paulus.

INDOSPORT.COM - PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah melakukan pertemuan dengan klub untuk membahas nasib kompetisi Indonesia pada Jumat (15/1/21) semalam. Seluruh perwakilan klub yang hadir telah menyampaikan aspirasi mereka.

Dijelaskan, bahwa semua klub termasuk Persija Jakarta setuju jika kompetisi Liga 1 2020 untuk dihentikan dan diganti dengan musim baru. 

“Inti dari pertemuan kemarin adalah Liga 1 2020 dihentikan, lalu dimulai dengan musim baru,” kata Direktur Persija, Ferry Paulus seperti dilansir laman resmi Persija.

"Di samping itu memang banyak ornamen-ornamen yang juga menjadi permintaan dari teman-teman klub, tapi intinya semua sepakat bahwa liga 2020 ditiadakan dan dimulai baru lagi," cetusnya.

Ferry Paulus juga menjelaskan, hasil rapat yang dihasilkan kemarin akan terlebih dahulu dibawa ke rapat Exco. PSSI yang akan mengambil kebijakan lebih lanjut. 

“Untuk pelaksanaaannya liga baru seperti apa, masih menunggu kebijakan PSSI karena hasil rapat kemarin akan dibawa ke rapat Exco PSSI,” tambahnya.

Keputusan final yang akan diambil PSSI nanti penting bagi Persija Jakarta. Ketok palu federasi akan dijadikan referensi untuk menentukan langkah klub selanjutnya.

“Sekali lagi kami masih menunggu hasil final dari rapat Exco PSSI. Baru kemudian dilakukan langkah-langkah lain. Yang penting Persija mendukung apa pun keputusan nanti sekaligus memahami kondisi sulit belakangan ini, terutama kaitannya dengan pandemi virus corona,” tutupnya.