Liga Indonesia

Rapat PT LIB dan Klub Telah Usai, Presiden PSHW Sebut Ada 4 Kesimpulan

Sabtu, 16 Januari 2021 00:04 WIB
Kontributor: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Coro Mountana
© Media PS Hizbul Wathan
Presiden PSHW, Dhimam Abror, berharap ada kepastian kompetisi. Copyright: © Media PS Hizbul Wathan
Presiden PSHW, Dhimam Abror, berharap ada kepastian kompetisi.

INDOSPORT.COM - Operator kompetisi PT Liga Indonesia Baru (LIB) pada hari Jumat (15/01/21) sudah selesai menggelar rapat. Acara tersebut berlangsung secara virtual dan dihadiri klub Liga 1 dan 2.

Presiden klub Liga 2, PS Hizbul Wathan (PSHW), Dhimam Abror mengatakan ada empat kesimpulan dari rapat tersebut.

"Pertama, seluruh klub setuju jika kompetisi tahun 2020 dihentikan. Kedua pelaksanaan kompetisi 2021 dilaksanakan setelah izin tertulis dari PT LIB/PSSI," kata Dhimam Abror pada Jumat (15/01/21).

Abror mengatakan setelah izin tersebut diberikan, barulah kemudian diputuskan kapan pelaksanaannya. "Karena memperhatikan libur puasa," lanjutnya.

Kemudian untuk dua kesimpulan yang dihasilkan dari rapat tersebut, menyebut subsidi klub dan legalitas keputusan yang nanti diberikan kepada federasi. 

"Ketiga, subsidi 2020 otomatis terhenti tapi PT LIB akan menyampaikan hal ini kepada PSSI (RUPS). Keempat landasan hukum dan surat keputusan akan diserahkan ke PSSI," jelasnya.

Melihat empat kesimpulan hasil rapat tersebut, Dhimam Abror mengaku sangat puas. Sebab suara klub ternyata didengar, sebelum nantinya PSSI akan menentukan status kompetisi melalui rapat Exco yang rencananya bakal berlangsung pertengahan Januari 2021 ini.