Liga Indonesia

Sudah 2021, Gelandang Bali United Lebih Setuju Liga 1 Memulai Musim Baru

Sabtu, 16 Januari 2021 21:25 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Gelandang Bali United, I Kadek Agung Widnyana. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Gelandang Bali United, I Kadek Agung Widnyana. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Gelandang Bali United, I Kadek Agung Widnyana, lebih setuju kompetisi Liga 1 dimulai dengan musim baru. Andai edisi 2020 dilanjutkan, jumlah pertandingan sisa terlalu banyak.

Liga 1 memang belum ada kejelasan. Masalahnya, izin menggelar kompetisi dari kepolisian belum didapat PT Liga Indonesia Baru (LIB) maupun PSSI. Hampir mustahil untuk melanjutkan Liga 1 2020 pada Februari.

Dalam pertemuan petinggi klub dengan PT LIB, Jumat (15/1/21), para klub justru meminta status musim baru. Liga 1 bukan lagi menggunakan musim 2020, melainkan berstatus musim 2021.

Usulan dari klub akan disampaikan PT Liga Indonesia Baru (LIB) kepada PSSI. Soal keputusan dari kompetisi 2020 akan dibahas dalam rapat Exco PSSI, Rabu (20/1/21).

Terkait hal itu, Kadek Agung ternyata lebih setuju jika Liga 1 dimulai dengan status musim baru. Apalagi musim 2020 hanya berjalan tiga laga. Butuh waktu lama untuk menyelesaikan 31 laga.

"Kalau saya sih mending mulai musim baru. Soalnya kalau lanjut sudah ketinggalan jauh. Dari namanya saja 2020, padahal sekarang sudah 2021," ucap I Kadek Agung Widnyana, Sabtu (16/1/21).

Namun, Kadek Agung lebih berharap kompetisi resmi segera digelar lagi. Selama ini, dia terus menjaga kondisi supaya siap tempur ketika Bali United kembali berlatih.

"Setiap hari latihan. Gym di rumah pakai barbel yang ada dan sore ikut fun game, tapi intensitasnya tidak seperti gym. Kalau dari pelatih tak ada instruksi khusus, hanya diminta menjaga kondisi saja," tukas I Kadek Agung Widnyana Putra.

Seluruh pemain kini masih diminta menjaga kondisi secara mandiri. Bali United belum menentukan kapan akan kembali berlatih, namun bek asal Brasil, Willian Pacheco, sudah tiba di Jakarta. Dia terlebih dahulu menjalani karantina di Jakarta, sebelum bisa terbang ke Bali.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%