Liga Indonesia

Kerja Keras di Bali, Gelandang Timnas Indonesia Tak Mau Kecolongan

Sabtu, 16 Januari 2021 19:55 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Herry Ibrahim
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Gelandang Bali United, Kadek Agung Widnyana Putra. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Gelandang Bali United, Kadek Agung Widnyana Putra.

INDOSPORT.COM - Gelandang timnas Indonesia U-23, I Kadek Agung Widnyana Putra, tetap bekerja keras meski belum ada kejelasan kompetisi Liga 1. Latihan rutin dilakukan agar siap ketika panggilan dari Shin Tae-yong kembali datang.

Kadek Agung sempat terkejut ketika namanya masuk dalam pemusatan latihan timnas Indonesia U-23 pada 20-31 Desember 2020. Shin Tae-yong memanggil 36 pemain untuk persiapan SEA Games serta sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Jarak pemanggilan dengan keberangkatan sangat mepet. Tiga hari sebelum berangkat, Kadek Agung diminta melakukan Swab Test. Setelah hasil keluar dan dinyatakan negatif, dia baru berangkat ke Jakarta.

Pemanggilan itu memberi Kadek Agung pelajaran penting. Setelah pulang ke Bali, dia setiap hari di rumah serta kerap bergabung fun game di Badung atau Denpasar.

"Kalau tiba-tiba dipanggil, kan tidak bisa lagi persiapan. Makanya saya sekarang terus jaga kondisi. Kalau tidak jaga kondisi, apalagi di sana ketemu coach Shin Tae-yong, pasti digenjot," ucap Kadek Agung Widnyana Putra, Sabtu (16/1/21).

Pada pemusatan latihan di Jakarta, Kadek Agung berangkat dengan kondisi bagus. Dia merasa terbantu dengan adanya banyak fun game yang digelar di Bali.

"Sekarang saya latihan setiap hari. Yang rutin gym di rumah, sama sore hari ikut fun game," tutur I Kadek Agung Widnyana Putra.

Belum ada jadwal pasti kapan timnas Indonesia akan kembali dikumpulkan. Dengan ketiadaan program bersama timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong bisa fokus pada skuat proyeksi SEA Games dan kualifikasi Piala Dunia 2022.

"Soal peluang (dipanggil), tergantung pelatih saja. Kalau dipanggil lagi ya saya siap," tegas pemain muda asal Tabanan, Bali, ini.

Selain Kadek Agung, Bali United turut mengirimkan Nadeo Argawinata dan Muhammad Sidik Saimima ke timnas Indonesia U-23.