Liga Indonesia

Piala Asia Batal, Pelatih Ungkap Perasaan Pemain Timnas Indonesia U-19

Sabtu, 16 Januari 2021 19:15 WIB
Editor: Herry Ibrahim
© PSSI
Latihan perdana Timnas U-19 di Spanyol. Copyright: © PSSI
Latihan perdana Timnas U-19 di Spanyol.

INDOSPORT.COM - Setelah gagal berlaga di Piala Dunia U-20 2021, timnas Indonesia U-19 kembali mendapat kabar tidak mengenakkan. Kali ini Skuat Garuda Nusantara dipastikan batal mengikuti turnamen Piala Asia 2021.

Asisten pelatih timnas U-19, Nova Arianto memberi tanggapan soal batalnya event Asia tersebut. Ia mengaku sangat menyayangkan keputusan AFC, meski menegaskan bahwa situasi pandemi saat ini yang terpenting adalah kesehatan.

"Yang pasti sangat menyayangkan ya," kata asisten pelatih timnas Indonesia U-19, Nova Arianto, saat dikonfirmasi awak media, Sabtu (16/1/21).

"Dengan dibatalkan event U-19 sehingga timnas U-19 yang sudah dipersiapkan dengan baik tidak bisa tampil. Semoga pandemi ini cepat berakhir sehingga event selanjutnya bisa berjalan kembali," cetusnya.

Selain itu, mantan pemain Persib Bandung ini juga mengungkapkan perasaan David Maulana dkk. usai mengetahui kepastian jika Piala Asia U-19 dibatalkan.

"Ya walaupun kecewa, tapi mereka bisa berbesar hati sambil mereka harus terus kerja keras karena akan naik level ke usia selanjutnya," pungkas Nova Arianto.

Saat ini skuat timnas Indonesia U-19 sendiri sedang menjalani karantina mandiri usai melakukan pemusatan latihan di Spanyol.