Bursa Transfer

Tumbalkan Pogba demi Ronaldo, Manchester United Malah Dikecewakan Juventus

Sabtu, 16 Januari 2021 17:52 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
© Getty Images
Cristiano Ronaldo berpotensi gagal lagi pulang ke Manchester United pada bursa transfer lanjutan. Sudah mau tumbalkan Paul Pogba, mereka dikecewakan Juventus. Copyright: © Getty Images
Cristiano Ronaldo berpotensi gagal lagi pulang ke Manchester United pada bursa transfer lanjutan. Sudah mau tumbalkan Paul Pogba, mereka dikecewakan Juventus.

INDOSPORT.COM - Bursa transfer musim panas sejatinya disambut dengan meriah oleh Manchester United yang sudah ingin pulangkan Cristiano Ronaldo. Akan tetapi, sampai sudah mau tumbalkan Paul Pogba, mereka malah dikecewakan Juventus.

Ketika direkrut dari Sporting Lisbon, CR7 termasuk bagian penting dalam skuat utama Sir Alex Ferguson (2003-2009). Tak cuma sumbangkan sembilan trofi baik domestik dan pentas Eropa, ia juga mampu catatkan 118 gol dalam 292 laga.

Pindah ke Real Madrid (2009-2018) dan kini Juventus (2018-sekarang), taji dari winger asal Portugal itu seperti tak ada matinya. Tak ayal, Ole Gunnar Solskjaer selaku mantan rekannya ingin memulangkan sang bintang.

Alasannya? Sederhana, Manchester United butuh lebih banyak daya serang di garis depan kendati sudah memiliki Marcus Rashford dan Anthony Martial. Sebelumnya saja, mereka gaet Edinson Cavani dengan terpaksa usai berstatus free pada bursa transfer.

Demi bisa mewujudkan Cristiano Ronaldo singgah ke Theatre of Dreams, Setan Merah bahkan siap korbankan Pogba sekaligus dapat sokongan dana besar dari sponsor Chevrolet. Akan tetapi, melansir laman Express, niatan mereka harus kandas begitu saja.

Ya, alih-alih bakal akhiri masa bakti, striker berusia 35 tahun itu malah perpanjang kontraknya hingga 2023 mendatang. Bahkan, menurut Calciomercato, sang bintang ogah menanggapi rumor kedekatannya dengan United.

Jika berdasarkan kontrak, maka usia Ronaldo bakal mencapai 38 tahun di Juventus. Umur kelewat tua, ia tentu lebih layak meniti karier di Major League Soccer (MLS) ketimbang harus balik lagi ke MU.

Padahal kesepakatan antara The Red Devils dengan Si Nyonya Tua tergolong bisa sama menguntungkan. Paul Pogba yang perannya dicuri oleh Bruno Fernandes, dipercaya bakal menjadi andalan Andrea Pirlo selaku pelatih Juve.

Apalagi Pogba dilaporkan ingin hengkang, Manchester United pun tak mau lewatkan kesempatan ini untuk menggandeng lagi Cristiano Ronaldo. Tak dapat restu dari Juventus mau tak mau bikin Solskjaer patut cari striker alternatif pada bursa transfer.

IDS Emoticon Suka
Suka
41%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
6%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
12%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
18%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
6%
IDS Emoticon Marah
Marah
18%