Liga Indonesia

3 Bintang Persebaya Ikut Kursus Kepelatihan, Pemain Ini Ingin Ikut Juga

Minggu, 17 Januari 2021 19:55 WIB
Kontributor: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Herry Ibrahim
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Penggawa Persebaya Surabaya, Abu Rizal Maulana saat latihan finishing. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Penggawa Persebaya Surabaya, Abu Rizal Maulana saat latihan finishing.

INDOSPORT.COM - Mandeknya kompetisi Liga 1 banyak dimanfaatkan oleh pesepak bola untuk melakukan kegiatan lainnya, seperti tiga penggawa Persebaya, Hansamu Yama, Oktafianus Fernando, dan M Syaifuddin, yang mengikuti kursus kepelatihan lisensi C.

Ternyata melihat teman-temannya mengambil lisensi kepelatihan tersebut membuat Abu Rizal Maulana ingin ikut juga. Namun, keinginan pemain asal Madura itu tampaknya belum bisa terealisasikan dalam waktu dekat.

"Saya ada rencana ikut kursus juga tapi belum bisa sekarang. Alasannya karena butuh persiapan," kata Abu Rizal Maulana pada Minggu (17/1/21).

Ya, sebelum ikut kursus kepelatihan memang sejumlah persiapan matang sangat diperlukan. Seperti yang dilakukan Oktafianus Fernando, sebelum mantap ikut mengambil lisensi kepelatihan dia selalu aktif mencari tahu.

Ofan, mengaku kerap kali berbincang dengan Rendi Irwan yang sudah terlebih dahulu mengambil lisensi kepelatihan. Perbincangan itu seputar faktor teknis.

"Seperti apa saja yang harus dipersiapkan sebelum mengikuti kursus. Seperti laptop dan yang lain," kata Oktafianus Fernando.

Sementara itu kursus lisensi kepelatihan itu sendiri berlangsung di Malang pada pertengahan Januari 2021. Banyak pemain dari Liga 1 yang ikut mengikuti kursus tersebut.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%