Liga Indonesia

Keyakinan Masa Depan Cerah untuk Pemain Timnas U-16 Meski Piala Asia Batal

Minggu, 17 Januari 2021 14:31 WIB
Editor: Herry Ibrahim
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Skuat Timnas Indonesia U-16 saat berlaga di Pra Piala Asia U-16 di Stadion Madya Senaya beberapa waktu lalu. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Skuat Timnas Indonesia U-16 saat berlaga di Pra Piala Asia U-16 di Stadion Madya Senaya beberapa waktu lalu.

INDOSPORT.COM - Komite Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) telah membatalkan turnamen Piala Asia U-16 dan Piala Asia U-19 2021. PSSI selaku federasi sepak bola Indonesia telah menerima pemberitahuan resmi lewat surat yang diterima pada Jumat (15/01/20).

Informasi ini juga telah sampai kepada skuat Timnas Indonesia U-16. Pelatih Bima Sakti mencoba menerima keputusan berat tersebut, dan tetap berpikir positif.

"Ini sudah menjadi keputusan FIFA dan AFC. Sejak setahun lebih, kami menjalani pemusatan latihan serta uji coba internasional, saya yakin ada manfaatnya dikemudian hari nanti," kata Bima Sakti seperti dilansir laman PSSI.  

Mantan pemain Timnas ini juga memiliki keyakinan, bahwa para pemainnya memiliki prospek yang bagus di masa yang akan datang. Bima yakin, mereka semua bisa sukses di Timnas kelompok usia berikutnya.

"Tim ini punya prospek yang bagus dan masa depan yang cerah untuk Timnas kelompok usia selanjutnya," tambah Bima Sakti. 

Para pemain Timnas U-16 saat ini diperkirakan bisa menjadi aset penting Timnas U-19 nantinya. Mereka merupakan cikal bakal pemain Timnas U-19 saat mengikuti Piala Dunia U-20 2023 mendatang di Indonesia.