Liga Indonesia

Borneo FC Usulkan Liga 1 2021 Kick Off Pasca Lebaran

Senin, 18 Januari 2021 15:21 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
© nexgen.ge/wikipedia
Peserta Liga 1 Indonesia, Borneo FC memilih musim 2020 dihentikan dan mulai musim baru, Liga 1 2021. Copyright: © nexgen.ge/wikipedia
Peserta Liga 1 Indonesia, Borneo FC memilih musim 2020 dihentikan dan mulai musim baru, Liga 1 2021.

INDOSPORT.COM - Peserta Liga 1 Indonesia, Borneo FC memilih musim 2020 dihentikan dan mulai musim baru, Liga 1 2021. Tim Pesut Etam juga mengusulkan agar kompetisi baru dimulai setelah lebaran atau tepatnya pada Mei nanti.

Presiden Borneo, Nabil Husein mengatakan waktu yang diusulkan adalah paling ideal karena tim harus mempersiapkan skuat hingga keuangan dan lainnya. Namun, yang paling utama adalah PSSI dan operator liga terlebih dahulu mengantongi izin pertandingan dari kepolisian.

"Apabila dipaksakan untuk bergulir musim 2020, akan banyak efek nantinya salah satunya tidak ada nya energi atau antusias dalam menjalankan pertandingan. Alangkah lebih baik untuk buat kompetisi baru dengan tataan yang baik," katanya.

"Tentu izin harus dipegang terlebih dahulu. Usul, jika bisa lebih baik setelah lebaran karena klub juga perlu waktu untuk mencari sponsor, bernegosiasi dengan sponsor, sehingga klub akan sehat ke depannya," lanjut Nabil.

Saat melakukan rapat dengan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi, mayoritas klub Liga 1 memang mengusulkan liga musim 2020 dihentikan. Tidak ideal bagi klub melanjutkan liga musim lalu, karena banyak tim yang sudah kehilangan pemain akibat habis kontrak.

Usul yang diajukan Borneo FC sama halnya dengan yang disampaikan Persita Tangerang. Klub promosi Liga 1 itu telah meminta PSSI dan LIB menggelar musim baru pada bulan Mei nanti.

Sementara itu, keputusan terkait nasib lanjutan Liga 1 2020 akan dibahas di rapat Exco PSSI pekan ini. Dari hasil rapat baru akan diketahui apakah liga musim lalu dilanjut atau dihentikan diganti musim baru.