Liga Indonesia

Mudik ke Makassar, Begini Aktivitas Asisten Pelatih Borneo FC Selama Liga 1 Hiatus

Senin, 18 Januari 2021 00:49 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Subhan Wirawan
© borneofc.id
Asisten Pelatih Borneo FC, Ahmad Amiruddin. Copyright: © borneofc.id
Asisten Pelatih Borneo FC, Ahmad Amiruddin.

INDOSPORT.COM - Begini aktifitas asisten pelatih klub Borneo FC, Ahmad Amiruddin, yang memilih mudik bersama istri dan ketiga anaknya ke Kota Makassar selama Liga 1 hiatus.

Pemilik lisensi kepelatihan level B AFC ini, rupanya tak bisa jauh-jauh dari dunia sepakbola sekalipun kompetisi profesional masih belum jelas kapan akan bergulir kembali.

Selama berada di Kota Daeng, Ahmad Amiruddin sibuk berkumpul bareng para mantan ataupun pesepakbola yang masih aktif bermain di komunitas bernama Pagolo Sulawesi.

Terdapat beberapa nama beken dalam komunitas tersebut, diantaranya bahkan merupakan pemain Liga 1 seperti Zulkifli Syukur, Abdul Rahman, Aji Kurniawan (PSM Makassar), M Rahmat (Bali United), Asri Akbar (Persijap Jepara), dan masih banyak lagi.

Selain berlatih dua pekan dalam sepekan plus laga uji coba melawan klub amatir, eks penggawa PSM Makassar dan Mitra Kukar ketika masih aktif bermain ini juga didapuk sebagai juru taktik.

"Kalau sama komunitas (Pagolo Sulawesi), ada latihan setiap pekannya. Apalagi saya juga dipercaya menjadi pelatih oleh teman-teman," ungkap Ahmad Amiruddin kepada INDOSPORT, Minggu (17/01/21).

Selain sibuk menjaga kondisi bersama Pagolo Sulawesi, pria asal Kabupaten Bone berusia 38 tahun ini turut mengasah kemampuan melatihnya di salah satu Sekolah Sepak Bola (SSB) di Kota Makassar.

"Kalau tidak ada agenda bersama teman-teman di komunitas, saya melatih anak-anak kecil umur 10 tahun di Lapangan Karebosi setiap tiga kali dalam seminggu," tutur Ahmad Amiruddin.

Ahmad Amiruddin sendiri masih menunggu panggilan manajemen Borneo FC untuk berkumpul dengan seluruh pemain dan tim kepelatihan dalam memulai persiapan menyambut kelanjutan Liga 1.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%