Liga Inggris

Hasil Liga Inggris Man City vs Crystal Palace: Menang Telak, Puncak Makin Dekat

Senin, 18 Januari 2021 04:05 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
© twitter.com/mancity
Berikut adalah hasil pertandingan pekan ke-19 Liga Inggris antara Manchester City vs Crystal Palace yang berakhir dengan kemenangan telak untuk The Citizens. Copyright: © twitter.com/mancity
Berikut adalah hasil pertandingan pekan ke-19 Liga Inggris antara Manchester City vs Crystal Palace yang berakhir dengan kemenangan telak untuk The Citizens.

INDOSPORT.COM – Berikut adalah hasil pertandingan pekan ke-19 Liga Inggris yang mempertemukan Manchester City vs Crystal Palace yang berakhir dengan kemenangan telak untuk The Citizens.

Laga Manchester City vs Crystal Palace yang digelar di Stadion Etihad pada hari Senin (18/01/2021) pukul 02.15 WIB ini berlangsung seru dan menarik.

Manchester City sebagai tim tuan rumah tampil lebih mendominasi lewat penguasaan bola dan jumlah tendangan ke gawang. Hingga menit ke-40, anak-anak asuhan Pep Guardiola ini sukses mencatatkan 75 persen penguasaan bola dan 7 tendangan ke gawang.

Tak hanya tampil mendominasi, Man City juga sukses mengungguli Crystal Palace dengan skor 1-0 usai sundulan John Stones (26’) memanfaatkan crossing cantik dari Kevin De Bruyne gagal dihalau oleh Guaita.

Di sisi lain, Crystal Palace selaku tim tamu kesulitan menembus pertahanan Man City yang digalang oleh duet maut baru andalan di jantung pertahanan, John Stones-Ruben Dias.

Apalagi anak-anak asuhan Roy Hodgson pada laga ini tampil tanpa Wilfried Zaha yang merupakan bintang andalan mereka. Praktis, lini tengah The Eagles tampak kebingungan dan hilang arah.

Hingga peluit akhir babak pertama dibunyikan, kedudukan masih 1-0. Sundulan John Stones (26’) sukses menjadi pembeda sekaligus membuat Man City untuk sementara memimpin di paruh pertama pertandingan.

Peluit babak kedua dibunyikan dan Manchester City masih terus menekan serta berusaha untuk bisa menambah keunggulan mereka.

Hasilnya, Ikay Gundogan sukses mencetak gol kedua Man City di menit ke-56. Tendangan terukurnya dari luar kotak penalti tak bisa dijangkau oleh Guaita.

Selang 12 menit, Man City berhasil menambah pundi gol mereka menjadi 3 usai John Stones secara tenang mampu memanfaatkan kemelut di depan gawang Crystal Palace.

Man City yang mendominasi jalannya pertandingan secara penuh ini memang layak meraih kemenangan sekaligus mendapatkan raihan poin penuh.

Pesta gol Man City ditutup dengan tendangan bebas Raheem Sterling di menit ke-88. Tendangan bebas cantik tersebut melesat dengan lancar dan membuat Guaita untuk kali keempat terpaksa harus memungut bola dari jalanya.

Skor telak 4-0 masih bertahan untuk Man City hingga peluit babak kedua dibunyikan. Brace dari John Stones (26’, 68’) serta gol cantik dari Ilkay Gundogan (56’) dan Raheem Sterling (88') sukses membuat Man City melesat ke posisi 2 klasemen sementara Liga Inggris musim 2020/21 ini.

Daftar Susunan Pemain:

Manchester City (4-3-3): Ederson Moraes; Walker, Stones, Ruben Dias, Zinchenko; De Bruyne, Fernandinho, Gundogan; Silva, Gabriel Jesus, Sterling.

Crystal Palace (4-1-4-1): Guaita; Ward, Tomkins, Cahill, Mitchell; Milivojevic; Townsend, McCarthy, McArthur, Eze; Ayew.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%