Liga Italia

Hasil Liga Italia Inter Milan vs Juventus: Tampil Perkasa, Nerazzurri Lumat Juara Bertahan

Senin, 18 Januari 2021 04:43 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© twitter.com/Inter_en
Pertandingan Inter Milan kontra Juventus di Liga Italia Copyright: © twitter.com/Inter_en
Pertandingan Inter Milan kontra Juventus di Liga Italia

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan Liga Italia antara Inter Milan vs Juventus pada Senin (18/01/21) dini hari WIB, dimana kubu Nerazzurri tampil perkasa dan sukses lumat sang juara bertahan.

Bertanding di stadion Giuseppe Meazza, tuan rumah Inter Milan tampil cukup dominan sepanjang babak pertama. Mengandalkan kuartet Barella, Brozovic, dan Vidal di lini tengah, pola serangan Inter jauh lebih agresif.

Meski dominan, namun justru Juventus yang sempat mencetak gol lebih dulu lewat sontekan Cristiano Ronaldo di menit ke-10’. Sayang, gol tersebut dianulir lantaran CR7 sudah berada di posisi offside.

Dua menit berselang, giliran Inter Milan yang menjebol jala Juventus. Bedanya, gol yang dicetak Arturo Vidal usai memanfaatkan umpan silang Barella, disahkan oleh pengadil lapangan. Skor 1-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Unggul lebih dulu, membuat Inter Milan makin berani bermain menyerang dan melepaskan beberapa sepakan mengarah ke gawang. Pada menit ke-23’, Lukaku yang berhasil mengecoh Chiellini lepaskan tembakan kencang dari luar kotak penalti, tapi upayanya bisa diblok Szczesny.

Bola rebound coba dimanfaatkan Martinez, namun sepakan penyerang asal Argentina tersebut masih melambung tinggi.

Sepuluh menit jelang turun minum, Barella kembali lakukan penetrasi cantik di sisi kanan dan berhasil lepaskan umpan silang di kotak penalti. Bola mengarah tepat ke Lukaku yang langsung lepaskan tembakan. Sayang, bola masih bisa diantisipasi dengan sempurna oleh Szczesny.

Hingga jeda turun minum, skor 1-0 tetap bertahan dan membuat Inter Milan masuk ruang ganti dengan keunggulan sementara.

Selepas jeda, Inter Milan yang sudah unggul langsung bermain cepat. Hasilnya, laga baru memasuki menit ke-52’, Nicolo Barella berhasil menggandakan keunggulan tuan rumah.

Berawal dari sebuah umpan akurat Bastoni dari sepertiga akhir lapangan, bola yang jatuh mulus di kaki Barella langsung dieksekusi dengan keras ke gawang Szczesny. Skor2-0 untuk keunggulan La Beneamata.

Tertinggal dua gol, membuat Juventus menaikkan tensi permainan. Ronaldo yang sedari babak pertama jarang mendapat bola, kini lebih banyak turun untuk menjemput sendiri si kulit bundar.

Menit ke-61’, pemain Juventus yang baru masuk, McKennie, hampir mencetak gol andai bila sundulannya yang memanfaatkan umpan sepak pojok Bentancur tak dihalau Handanovic.

Di sepuluh menit sisa pertandingan, Juventus lebih banyak menguasai bola, namun rapatnya pertahanan Inter Milan membuat tim tamu sulit menembus kotak 16.

Hingga wasit meniup peluit panjang, keunggulan 2-0 Inter Milan atas sang juara bertahan Juventus tetap bertahan yang sekaligus memberikan kemenangan telak La Beneamata di laga pekan ke-18 Liga Italia.

Susunan Pemain
Inter Milan (3-5-2):
Handanovic; Skriniar, De Vrij, Bastoni; Hakimi, Barella, Brozovic, Vidal, Young; R Lukaku, Lautaro Martinez.

Juventus (4-4-2):
Szczęsny; Danilo, Bonucci, Chiellini, Frabotta; Chiesa, Rabiot, Bentancur, Ramsey; Morata, Ronaldo.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%