Liga Indonesia

Bikin Lega, Djanur Pastikan Pemain Barito Putera Tidak Terdampak Banjir

Selasa, 19 Januari 2021 12:25 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Yanto/Indosport.com
Logo klub Liga 1, Barito Putera. Copyright: © Grafis: Yanto/Indosport.com
Logo klub Liga 1, Barito Putera.

INDOSPORT.COM - Pelatih Barito Putera, Djajang Nurdjaman, memastikan anak asuhnya tidak terdampak banjir bandang, yang menimpa sebagian besar wilayah di Kalimantan Selatan selama sepekan terakhir.

Djajang Nurdjaman terus berkomunikasi dengan para pemain maupun pelatih di Banjarmasin. Terkonfirmasi tidak ada personel Barito yang terdampak banjir secara langsung.

Para pemain Barito Putera seperti Rizky Rizaldi Pora, Muhammad Rafli Airyanto, dan pelatih Yunan Helmi pun mengkonfirmasi jika air hanya menggenang di depan rumah.

Namun, Djanur, sapaan akrab Djajang Nurdjaman, juga prihatin setelah mengetahui wilayah Martapura, Kabupaten Banjar, mengalami banjir cukup parah. Ribuan warga terpaksa mengungsi ke Stadion Demang Lehman, yang notabene markas sementara Barito Putera di Liga 1.

"Banjir tidak banyak (berimbas ke klub), karena pemain Barito Putera itu lebih banyak di luar Banjarmasin, Kalimantan Selatan," ungkap Djajang Nurdjaman saat dihubungi awak media pada Senin (18/1/21).

"Ada beberapa pemain seperti Rizky Pora tinggal di sana, pelatih juga. Alhamdulillah mereka aman saja, tidak terdampak dengan bencana banjir ini," cetus pelatih berusia 61 tahun itu.

Kalimantan Selatan mengalami banjir akibat curah hujan tinggi dan fenomena air pasang. Banjir ini menerpa hampir seluruh kabupaten di sana, paling parah menimpa warga Hulu Sungai Tengah, Tanah Laut, dan Kabupaten Banjar.

Sejumlah pemain Barito Putera pun turut menggalang dana untuk para korban yang terdampak banjir di Kalimantan Selatan. Sebagian besar dilakukan dengan melelang jersey yang pernah mereka kenakan di Liga 1.