Liga Indonesia

Bos Persija Ungkap Alasan Shin Tae-yong Tak Kunjung Panggil Sutan Zico

Selasa, 19 Januari 2021 18:45 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Alfia Fadilla/INDOSPORT
Ferry Paulus berikan penjelasan soal kontrak baru Marko Simic di Persija Jakarta, Senin (25/11/19). Copyright: © Alfia Fadilla/INDOSPORT
Ferry Paulus berikan penjelasan soal kontrak baru Marko Simic di Persija Jakarta, Senin (25/11/19).

INDOSPORT.COM - Direktur Persija Jakarta, Ferry Paulus, secara tidak membeberkan alasan pelatih timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, tak kunjung memanggil kembali Sutan Zico ke pemusatan latihan. 

Juru taktik asal Korea Selatan itu sepertinya lebih suka memasukan nama Alfriyanto Nico yang masih berusia 17 tahun ketimbang Sutan Zico.

Berbicara mengenai prospek pemain muda Persija, Ferry Paulus mengakui Alfriyanto Nico adalah tipikal pemain pekerja keras yang disukai Shin Tae-yong, sementara Sutan Zico nampaknya tidak masuk kriteria, meski punya skill mumpuni.

"Memang pemain-pemain muda ini sangat beragam dari sisi talenta. Ada tipe pekerja keras seperti Nico, tapi tidak punya banyak skill mumpuni dari dia. Untuk saat ini rasanya dia termasuk pemain yang diinginkan Shin Tae-yong," kata Ferry Paulus dilansir dari kanal You Tube Persija.

"Lain lagi seperti Sutan Zico, dia punya kemampuan dan skill yang sangat mumpuni. Tapi dia bukan tipikal pemain yang suka kerja keras yang persis seperti diinginkan Shin Tae-yong," lanjutnya.

Kendati demikian, Ferry Paulus menegaskan baik Nico maupun Zico dan pemain muda lainnya di Persija Jakarta berprospek cerah. Mereka bisa menjadi tulang punggung Macan Kemayoran kelak.

"Dari sekian banyak pemain muda yang ada di Persija saat ini, saya pikir ke depan kami tak akan kesulitan, apalagi dengan program dari Persija Development yang sangat terstruktur dari kategori U-16 sampai 20 tahun," ujar Ferry Paulus.

"Menurut saya dua sampai empat tahun ke depan, kami tak akan kekurangan pemain baru yang bisa diorbitkan ke tim senior," pungkas pengusaha asal Manado itu.