Bola Internasional

Keren, Jack Brown Dapat Tawaran Beasiswa dari 5 Universitas Amerika Serikat

Selasa, 19 Januari 2021 13:35 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© PSSI
Jack Brown dalam sesi latihan timnas Indonesia U-19. Copyright: © PSSI
Jack Brown dalam sesi latihan timnas Indonesia U-19.

INDOSPORT.COM - Pemain timnas Indonesia U-19, Jack Brown, dilaporkan menerima tawaran beasiswa dari lima universitas di Amerika Serikat melalui jalur prestasi olahraga.

Ibunda Jack, Indah Brown, mengatakan tawaran beasiswa tersebut layaknya yang diterima sang kakak, George Brown, yang kini memperkuat tim kampus Ashland University. Nantinya pemain blasteran Indonesia-Inggris itu bermain untuk tim kampus.

Akan tetapi, sejauh ini Jack Brown belum mengambil keputusan terkait tawaran tersebut. Dia tengah fokus menyembuhkan cedera yang dialami saat mengikuti TC timnas Indonesia U-19 beberapa waktu lalu.

"Jack sudah terima tawaran beasiswa di lima Universitas asal Amerika Serikat," tutur Indah Brown kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Selasa (19/1/21).

"Tapi, karena dia mau fokus di timnas Indonesia dan Piala Dunia U-20 (sebelum batal) jadi belum diambil. Kita lihat saja di tahun ini," imbuhnya.

Indah menjelaskan, salah satu tim universitas yang mengajukan tawaran tersebut bahkan telah berkompetisi di D1 (divisi 1) NCAA (kompetisi sepak bola antar kampus). 

Semua keputusan sepenuhnya berada di tangan Jack Brown, apakah akan melanjutkan pendidikan sambil berkompetisi atau terjun ke sepak bola profesional dengan bergabung ke klub.

"Sebagai orang tua, kami tetap sarankan ambil saja, tapi tetap saja semua keputusan ada di tangan Jack. Dia nanti yang menjalani," tukas Indah Brown.

Saat ini, Jack Brown tengah fokus menjalani pemulihan cedera. Dia baru saja dioperasi beberapa hari lalu dan kini berada di Jakarta.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%