Liga Indonesia

Selain Melatih, Pelatih Kiper Persib Sering Berolahraga di Luar Tim

Selasa, 19 Januari 2021 20:25 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© Derry Setiadi Nugraha/persib.co.id
Pelatih kiper anyar Persib Bandung asal Brasil Luizinho Passos. Copyright: © Derry Setiadi Nugraha/persib.co.id
Pelatih kiper anyar Persib Bandung asal Brasil Luizinho Passos.

INDOSPORT.COM - Pelatih kiper Persib Bandung, Luizinho Passos, selain memberikan program kepada anak asuhnya juga rutin melakukan olahraga saat aktivitas latihan tim diliburkan. 

Eks pelatih kiper Borneo FC ini mengatakan sering berolahraga lantaran sangat menyukai aktivitas fisik. Dia juga bisa menjaga kondisinya agar tetap bugar.

Sehingga, Passos bisa mempersiapkan program latihan bagi anak asuhnya dengan maksimal dan turun langsung ke lapangan untuk memimpin program latihan.

"Saya selalu menyukai aktivitas fisik. Saya ingin kondisi fisik saya bugar, supaya bisa selalu memberikan latihan yang bagus bagi para penjaga gawang," kata Luizinho Passos, Senin (18/1/21). 

"Olahraga adalah kegiatan fisik dan bagus juga untuk kesehatan mental, dan saya suka dengan itu," jelas pelatih kiper berpaspor Brasil itu.

Sementara itu, hingga saat ini aktivitas latihan Persib Bandung masih diliburkan lantaran manajemen masih menunggu informasi terbaru mengenai masa depan kompetisi. 

Sebelumnya, Persib berencana kembali menggelar latihan bersama pada 4 Januari 2021 dengan pertimbangan lanjutan Liga 1 2020 akan digelar awal Februari. Namun, tak adanya kepastian kompetisi membuat agenda tersebut batal.

Menurut Passos, kondisi kiper Persib saat ini seluruhnya dalam keadaan baik. Selama tidak ada kompetisi dan aktivitas latihan tim diliburkan, I Made Wirawan, Dhika Bayangkara, Teja Paku Alam, dan Aqil Savik bisa menjaga kebugarannya. 

Selain itu, Luizinho Passos juga sering memberikan program latihan kepada kiper Persib. Bahkan, ia juga selalu menyempatkan waktu untuk turun langsung memimpin latihan di salah satu lapangan di Kota Bandung, meskipun aktivitas tim diliburkan.