Bola Internasional

Tak Tertembus, Elkan Baggott Kembali Bawa Ipswich Town U-23 Menang

Selasa, 19 Januari 2021 21:28 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
© Ross Halls
Tak Tertembus, Elkan Baggott Kembali Bawa Ipswich Town U-23 Menang Hingga Melejit ke Puncak Klasemen. Copyright: © Ross Halls
Tak Tertembus, Elkan Baggott Kembali Bawa Ipswich Town U-23 Menang Hingga Melejit ke Puncak Klasemen.

INDOSPORT.COM - Elkan Baggott kembali membawa Ipswich Town U-23 menang dalam laga pekan ke-14 kompetisi Professional Development League musim 2020-2021.

Melawan Millwall U-23 di Millwall FC Training Ground, London, Senin (18/1/2021), Elkan Baggott dipercaya tampil membela Ipswich Town U-23 sejak menit awal.

Bahkan pemain berusia 18 tahun itu tidak tergantikan hingga wasit meniupkan peluit akhir babak kedua. Alhasil, barisan belakang Ipswich Town U-23 tidak bisa tertembus dan mereka menang dengan skor tipis 1-0.

Gol tunggal dari Ipswich Town U-23 berhasil dicetak oleh Idris El Mizouni pada menit ke-90+3. Hasil itu membuat Ipswich Town melejit pemuncak klasemen sementara.

Kompetisi Professional Development League merupakan kasta ketiga U-23 di Inggris setelah Premier League 2 Division One dan Premier League 2 Division Two.

Sementara itu meski usia Elkan Baggott masih 18 tahun, namun ia sering diikutkan membela tim U-23 bahkan skuat senior. Pemain andalan timnas Indonesia U-19 itu kini masih ramai menjadi bahan perbincangan sejumlah media asing.

Hal itu karena ia diminati oleh dua klub raksasa Liga Inggris yaitu Leeds United dan West Ham United. Ipswich Town sepertinya tidak ingin kehilangan Elkan Baggott dengan terus berusaha menawari perpanjangan kontrak yang habis pada Juni 2021 mendatang.