Bola Internasional

Pemain Jepang Segera Merapat ke Lechia Gdansk, Egy Punya Saingan Berat

Senin, 18 Januari 2021 19:15 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
© Mateusz Slodkowski/SOPA Images/LightRocket via Getty Images
Pemain Muda Asal Jepang Segera Merapat ke Lechia Gdansk, Egy Maulana Vikri Punya Saingan Berat. Copyright: © Mateusz Slodkowski/SOPA Images/LightRocket via Getty Images
Pemain Muda Asal Jepang Segera Merapat ke Lechia Gdansk, Egy Maulana Vikri Punya Saingan Berat.

INDOSPORT.COM - Bintang timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri, bakal memiliki saingan berat untuk menembus skuat inti klub Polandia, Lechia Gdansk.

Dilansir dari media Polandia, Trojmiasto.pl, Lechia Gdansk dikabarkan akan mendaratkan pemain muda berusia 22 tahun asal Jepang bernama Atsushi Kurokawa.

Saat ini, Atsushi Kurokawa diketahui masih memiliki kontrak dengan klub kasta kedua Liga Jepang, J2 League musim 2021 yakni Omiya Ardija.

Pada musim 2020 lalu, ia sempat dipinjamkan ke Mito HollyHock yang juga bermain di kasta kedua dengan mencetak 7 gol dan 5 asisst dalam 37 penampilan. 

"Atsushi Kurokawa, seorang penyerang dari Omiya Ardija Jepang, dihubungkan oleh media Asia dengan Lechia Gdansk. Informasi tentang negosiasi transfer pemain berusia 22 tahun tersebut bertepatan dengan pemberitaan tentang ketertarikan Lukasz Zwolinski dari Legia Warszawa," tulis Trojmiasto.pl.

Bila Lechia Gdansk resmi mendatangkan Atsushi Kurokawa, maka ia akan menjadi pemain Asia ketiga setelah Egy Maulana Vikri dan Omran Haydary.

Tentu perjuangan Egy Maulana Vikri menembus skuat inti Lechia Gdansk bakal bertambah berat. Apalagi bila melihat harga transfer Atsushi Kurokawa jauh lebih mahal ketimbang Egu dan Omran.

Dilansir dari Transfermarkt, Atsushi Kurokawa memiliki harga jual 900 ribu euro, sedangkan Omran 500 ribu euro dan Egy hanya 100 ribu euro.

Sementara itu, di Liga Polandia atau Ekstraklasa musim 2020-2021, Egy Maulana Vikri telah diberikan kesempatan bermain sebanyak lima pertandingan dengan mencatatkan 62 menit.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%