Liga Indonesia

Patut Ditiru, 'Baku Jaga' Sulut United untuk Bantu Korban Bencana Alam

Rabu, 20 Januari 2021 18:35 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Indra Citra Sena
© Media Sulut United
Perwakilan klub Liga 2 Sulut United memberikan bantuan kepada korban bencana alam di Provinsi Sulawesi Utara. Copyright: © Media Sulut United
Perwakilan klub Liga 2 Sulut United memberikan bantuan kepada korban bencana alam di Provinsi Sulawesi Utara.

INDOSPORT.COM - Bencana alam banjir dan tanah longsor yang terjadi di sejumlah Kabupaten/Kota di Provinsi Sulawesi Utara pekan lalu mengetuk hati klub Liga 2, Sulut United.

Melalu program kemanusiaan bernama 'Baku Jaga', klub berjuluk Hiu Utara ini turut memberikan bantuan kepada masyarakat Bumi Nyiur Melambai yang terdampak bencana alam.

Sejumlah bantuan berupa sembako, kebutuhan bayi, perlengkapan medis, dll. telah diserahkan kepada pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Sulawesi Utara.

"Kami telah menyerahkan bantuan kepada BPBD Senin lalu untuk disalurkan kepada korban yang terdampak bencana alam," ungkap perwakilan Manajemen Sulut United, Handry Fernandes Kalangi, kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Rabu (20/1/21).

"Melalui program Baku Jaga yang memang merupakan aksi sosial yang telah dibuat oleh manajemen klub, semoga bisa meringankan beban para korban," tambah Handry Kalangi lagi.

Bantuan kepada korban bencana alam yang terjadi di Provinsi Sulut pada pekan lalu tersebut, bukan kali pertama yang dilakukan oleh manajemen klub milik Bima Sinung Widagdo ini.

Sebelumnya, program 'Baku Jaga' yang dibuat oleh manajemen Sulut United telah melakukan beragam aksi kemanusiaan kala Indonesia mulai diserang oleh invasi pandemi virus corona tahun lalu.