Liga Indonesia

Persib Bandung dan Para Raja Sementara Liga Indonesia Saat Kompetisi Dihentikan

Rabu, 20 Januari 2021 20:42 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Arif Rahman/INDOSPORT
Persib Bandung dan Raja Sementara Liga Indonesia Saat Kompetisi Dihentikan Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Persib Bandung dan Raja Sementara Liga Indonesia Saat Kompetisi Dihentikan

INDOSPORT.COM – Termasuk Persib Bandung di Liga 1 2020, berikut para pemimpin klasemen sementara kompetisi sepak bola Indonesia sesaat sebelum resmi dihentikan. Ada tim kejutan.

Sebelumnya dari keterangan laman resmi PSSI, disebutkan bahwa kompetisi Liga 1 2020 telah dihentikan, dan bakal kembali berlanjut pada gelaran Liga 1 2021 mendatang.

PSSI membatalkan Liga 1 2020 akibat kondisi force majeure terkait pandemi virus corona. Keputusan ini pun sesuai dengan rekomendasi dari sebagian besar klub peserta liga.

"Berdasarkan masukan dan kemudian Exco PSSI membahasnya, diputuskan soal kejelasan Liga 1 dan Liga 2 bahwa musim 2020 dibatalkan," kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, Rabu (20/1/21).

Keputusan lain adalah tidak ada juara dan tidak ada degradasi. Lalu, peserta kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2021 adalah peserta musim 2020, serta kontrak pemain diatur oleh klub mengacu kepada aturan keadaan kahar di dalam kontrak masing-masing klub.

Langkah PSSI dalam menghentikan Liga 1 ditengah jalan sejatinya bukan hal baru buat pecinta sepak bola Tanah Air. Dalam beberapa dekade terakhir, setidaknya Liga Indonesia sudah dua kali mengalami pembatalan atau penghentian.

Dari setiap kompetisi yang dihentikan tersebut, terdapat para pemuncak klasemen sementara yang jika liga terus berlanjut mungkin bisa jadi juara di akhir musim.

Lantas siapa sajakah tim yang jadi raja sementara saat matinya kompetisi Liga Indonesia tersebut? Untuk lebih lengkapnya, berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas.

Persib Bandung
Pertama adalah Persib Bandung, tim asal Jawa Barat tersebut memang tampil impresif sepanjang gelaran Liga 1 202 ini. Tercatat, Maung Bandung belum pernah merasakan kekalahan dalam tiga pertandingan yang telah mereka jalani.

Rinciannya adalah, Persib Bandung menang 3-0 atas Persela, menumbangkan Arema dengan skor tipis 1-2 di partai tandang, serta mengalahkan PSS Sleman dengan skor 2-1.

Selain memuncaki klasemen, Persib Bandung juga menjadi tim dengan produktivitas gol paling besar (7 gol) ketimbang para peserta lain sepanjang Liga 1 2020.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
100%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%