Bursa Transfer

Update Transfer: Media Inggris Klaim Ipswich Kekeh Pertahankan Elkan Baggott

Rabu, 20 Januari 2021 09:23 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Ross Halls
Elkan Baggott beraksi melawan Southend United di FA Youth Cup Copyright: © Ross Halls
Elkan Baggott beraksi melawan Southend United di FA Youth Cup

INDOSPORT.COM – Media di Inggris membocorkan bahwa Ipswich Town tengah berusaha keras untuk bisa mempertahankan bintang timnas Indonesia U-19, Elkan Baggott.

Elkan Baggott saat ini menjadi aset panas di bursa transfer Januari. Leeds United dan West Ham, yang merupakan klub peminat, bahkan rela saling sikut demi bisa mendapatkan bek setinggi 190 sentimeter itu.

Kedua klub Liga Inggris itu dikabarkan bersedia membayar mahar hingga 300 ribu pound atau sekitar 5.7 miliar rupiah pada bulan ini, apabila Ipswich Town berniat melepas Baggott.

Namun, Ipswich  Town tampaknya tak rela melepaskan Baggott begitu saja. Menurut laporan dari media di Inggris, East Anglian Daily Times, klub berencana menyodorkan kontrak resmi dalam beberapa pekan mendnatang.

“Dia adalah siswa tahun kedua tetapi punya kesepakatan untuk tahun ketiga, dengan Town berusaha mencoba dan mengikatnya ke kontrak profesional dalam beberapa pekan mendatang,” demikian tulis media Inggris tersebut.

Ipswich Town ingin memastikan Baggott bisa bermain untuk tim di tahun ketiganya musim depan, menyusul performanya yang menjanjikan selama dua tahun berstatus sebagai pemain binaan.

Kemampuan bek berusia 18 tahun itu memang sangat luar biasa. Ketika melakukan debut bersama timnas Indonesia U-19 di Kroasia, pelatih Shin Tae-yong langsung terpukau dengan ketenangannya.

Bahkan di Ipswich Town U-18, Elkan Baggott beberapa kali diikutkan ke skuat U-23 dan senior. Ia juga pernah dipuji setinggi langit oleh pelatih tim utama Ipswich Town, Paul Lambert.