Liga Indonesia

Buntut Liga 1 2020 Bubar, Persebaya Relakan 1 Pemain Asing yang Tersisa

Kamis, 21 Januari 2021 19:45 WIB
Kontributor: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Indra Citra Sena
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Aryn Williams jogging saat latihan di Lapangan Polda Jatim, Minggu (27/10/19). Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Aryn Williams jogging saat latihan di Lapangan Polda Jatim, Minggu (27/10/19).

INDOSPORT.COM - Persebaya Surabaya kini sudah tidak memiliki satu pun pemain asing seiring kepergian Aryn Williams. Gelandang berkebangsaan Australia itu mengumumkan perpisahan dengan klub via akun sosial media Instagram pribadinya.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang di Persebaya untuk waktu saya bersama klub yang luar biasa ini. Saya telah membuat kenangan dan teman yang akan bertahan selamanya," kata Aryn Williams, Kamis (21/1/21).

"Kepada rekan tim, staf dan manajemen saya anda semua luar biasa dan tetap semangat. Kepada penggemar Bonek dan Bonita, kalian luar biasa dan saya sangat bersyukur bisa bermain di depan kalian," lanjutnya.

Jauh sebelum Aryn Williams mengumumkan hengkang dari Persebaya, pelatih Aji Santoso mengaku sudah melihat gelagat pemainnya ingin mencari klub lain. Dia bahkan sempat berkomunikasi beberapa waktu lalu. 

"Memang sekitar 3-4 hari lalu saya komunikasi dengan Aryn Williams. Dia izin bermain di Liga Inggris, kasta keenam," ungkap Aji Santoso.

Keputusan Aryn Williams meninggalkan Persebaya Surabaya tidak bisa dicegah Aji Santoso. Ia maklum karena kondisi sepak bola Indonesia belakangan ini semakin suram.

Aryn Williams adalah pemain terakhir Persebaya yang memutuskan angkat kaki. Dia mengikuti jejak David Da Silva, Makan Konate, serta Mahmoud Eid.

David Da Silva kini sudah menemukan klub baru, yakni Terengganu FC. Lalu, Mahmoud Eid juga sudah membela klub Qatar, Al-Mesaimeer Sports Club. 

Di sisi lain, Makan Konate belum mengumumkan bakal bermain di klub mana, Aryn Williams sendiri bakal membela klub semenjana Inggris, Havant & Waterlooville.