Liga Indonesia

Cerdas, Lisensi Kepelatihan Jadi Rencana Jangka Panjang Dendi Santoso

Kamis, 21 Januari 2021 21:25 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
Selebrasi Pemain Arema FC, Dendi Santoso cetak gol ke gawang Persela Lamongan. Foto: Instagram @aremafcofficial Copyright: © Instagram@aremafcofficial
Selebrasi Pemain Arema FC, Dendi Santoso cetak gol ke gawang Persela Lamongan. Foto: Instagram @aremafcofficial

INDOSPORT.COM - Dendi Santoso menyebut keikutsertaannya dalam kursus lisensi kepelatihan C AFC di Malang sebagai bagian dari rencana jangka panjang dalam kariernya sebagai pesepak bola.

Kapten Arema FC di Liga 1 2018 itu menyebutkan bahwa partisipasinya bermakna ganda, yaitu menyiapkan salah satu opsi pada masa depannya kelak.

"Saya mengambil kursus kepelatihan ini mungkin karena ada waktu luang, dengan tak adanya kompetisi," kata Dendi Santoso pasca-materi praktek di Malang, Rabu (20/1/21).

"Karena passion kita ada di sepak bola, rasanya memang tidak bisa jauh dari sepak bola," sambung owner DIST41CT, bisnis fashion yang sedang digelutinya tersebut.

Dendi Santoso juga tak memungkiri terhadap peluang untuk lebih serius dalam menggeluti kursus kepelatihan. Tahapan setelah lisensi C AFC ada B AFC, A AFC, hingga Pro sebagai level tertinggi di Asia.

"Tapi untuk saat ini, passion saya masih sebagai pemain (sepak bola) khususnya," tandas winger yang sudah membela Arema FC sejak 2009 tersebut.

Pada kursus kali ini, Dendi Santoso menjadi satu dari 26 peserta yang sebagian di antaranya berstatus pesepak bola aktif. Terdapat dua pilar Arema FC lain yang juga berpartisipasi, yakni Hendro Siswanto dan Johan Ahmad Farizi.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%