Liga Indonesia

Pemain Persib Masih Diberi Kebebasan Menjalankan Latihan

Kamis, 21 Januari 2021 14:56 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Lanjar Wiratri
© Media officer Persib
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, masih memberikan kebebasan kepada pemainnya untuk menjalankan latihan. Copyright: © Media officer Persib
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, masih memberikan kebebasan kepada pemainnya untuk menjalankan latihan.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, masih memberikan kebebasan kepada pemainnya untuk menjalankan latihan sesuai dengan kebutuhan masing-masing.

Menurut pelatih asal Belanda ini, mayoritas pemain saat ini berlatih mandiri, namun ada beberapa anak asuhnya terutama asing yang ikut berlatih di klub tempat tinggalnya dan ada juga pemain yang menjalankan latihan bersama seperti penjaga gawang.

Sebagai informasi, penjaga gawang Persib, I Made Wirawan, Dhika Bayangkara, Aqil Savik serta Muhammad Natshir atau yang akrab disapa Deden Natshir berlatih bersama di salah satu lapangan di Kota Bandung dan dipimpin langsung oleh pelatih kiper, Luizinho Passos.

"Kami belum menyiapkan apapun untuk itu untuk aktivitas tim. Para pemain melakukan latihan dan beberapa pemain berlatih bersama di lapangan pribadi yang tersedia di Bandung," kata Robert Alberts.

"Para pemain yang berada di luar negeri ada yang berlatih dengan klub lain atau berlatih dengan personal trainer. Kami tidak bisa berbicara banyak, karena kami belum tahu apa-apa, jadi tidak bisa membuat program spesifik," ucapnya menambahkan.

Aktivitas latihan tim Persib, sudah diliburkan sejak awal November lalu dan pemain sempat akan dikumpulkan kembali pada 4 Januari 2021, dengan pertimbangan kompetisi Liga 1 2020 digelar awal Februari 2021. Hanya saja, rencana itu batal lantaran saat itu tidak ada kejelasan mengenai kompetisi.

Selain itu, Robert Alberts sebelumnya sempat memberikan program latihan mandiri kepada anak asuhnya. Namun, ia akhirnya memberikan kebebasan kepada anak asuhnya untuk berlatih sesuai kebutuhan.

"Sebelumnya pemain diberikan program latihan berdasarkan rencana mengumpulkan tim pada 4 Januari. Tapi itu sudah tidak berlaku dan kami memberikan keleluasaan untuk pemain menjalankan latihan dengan program masing-masing karena kami tidak tahu kapan bersiap kembali. Jadi pemain diberikan hak untuk berlatih dengan programnya sendiri," jelas Robert Alberts.

Sementara itu, kompetisi Liga 1 2020 dipastikan tidak akan dilanjutkan, karena kondisi kahar (force majeure), keputusan tersebut diambil setelah rapat Exco PSSI yang diselenggarakan hari Rabu (20/01/21).

Sebelumnya, perwakilan klub dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) menggelar pertemuan secara virtual, Jumat (15/01/2021), mayoritas klub meminta kompetisi musim 2020 dihentikan dan diganti Liga 1 2021.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%