Liga Indonesia

Sesuai Ekspektasi, Madura United Apresiasi Ketegasan PSSI Bubarkan Liga 1

Kamis, 21 Januari 2021 14:45 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© pixers.es/wikipedia
Logo klub Liga 1, Madura United. Copyright: © pixers.es/wikipedia
Logo klub Liga 1, Madura United.

INDOSPORT.COM - Madura United mengapresiasi ketegasan PSSI membubarkan kompetisi Liga 1 2020. Keputusan ini sesuai ekspektasi pasca-virtual meeting dengan PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Sekadar mengingatkan, mayoritas klub memang menginginkan Liga 1 2020 dibubarkan dalam rapat Jumat (15/1/21). Mereka menghendaki kompetisi dimulai lagi dengan musim baru 2021.

"Kami mengapresiasi ketegasan PSSI terkait penghentian Liga 1 2020," ungkap CFO Madura United, Ziaul Haq Abdurrahim, dalam rilis yang diterima redaksi berita olahraga INDOSPORT, Kamis (21/1/21).

Keputusan ini memang paling ditunggu-tunggu oleh seluruh kontestan. Bagaimana tidak, Madura United dan klub Liga 1 lain sudah gelisah terhadap ketidakpastian status kompetisi sejak dihentikan akibat terdampak pandemi virus corona pada pertengahan Maret 2020.

"Sehingga, kami selaku klub peserta memiliki kepastian untuk menyusun rencana selanjutnya," cetus figur yang juga menjabat Direktur PT Polana Bola Madura Bersatu tersebut. 

"Sekarang kami bisa melakukannya tanpa terkunci dengan klausul Liga 1 2020 yang selama ini selalu direncanakan akan berlanjut," tukas Ziaul Haq.

Lantaran statusnya berhenti, PSSI juga memutuskan bahwa Liga 1 2020 berakhir tanpa juara. Seluruh kontestan tetap 18, dengan keputusan meniadakan degradasi.