Ini Pujian Shin Tae-yong untuk Asnawi Hingga Mulus Bergabung Tim Korea Selatan

Jumat, 22 Januari 2021 20:37 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Pipit Puspita Rini
© PSSI
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Copyright: © PSSI
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

INDOSPORT.COM - Bek PSM Makassar, Asnawi Mangkualam Bahar, dikabarkan telah mencapai kesepakatan untuk bergabung bersama tim asal Korea Selatan, Ansan Greeners. Bergabungnya Asnawi di tim kasta kedua K League ini tak lepas andil dari pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Diberitakan oleh KBS, Shin Tae-yong memberikan rekomendasi bagus atas penampilan Asnawi, sehingga membuat klub berjuluk Serigala Hijau ini merekrut penggawa Timnas Indonesia U-23.

Memang sebelumnya pelatih Ansan Graneers, Kim Gil-sik, sempat ragu mendatangkan Asnawi. Namun, karena rekomendasi Shin Tae-yong, rasa ragu Kim Gil-sik sirna.

"Sebagai seorang bek, dia adalah pemain dengan tekad dan semangat tinggi. Ia akan bekerja dengan baik di K-League," kata Shin Tae-yong.

"Ia pemain potensial, sudah memperkuat timnas kelompok umur, termasuk timns U-23 dan timnas senior. Ia punya tugas di sayap kanan dan bisa bertahan dengan sangat baik melalui postur yang dimiliki," kata Shin Tae-yong.

Dikabarkan dalam KBS nantinya Asnawi mendapat kontrak selama satu musim. Namun tidak menutup kemungkinan kontrak Asnawi akan diperpanjang bila memang memberikan penampilan yang memuaskan.

"Pada tanggal 19, kami memutuskan mendatangkan bek Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam Bahar. Kontraknya adalah satu tahun ditambah opsi perpanjangan satu tahun," kata Joo Chan-yong, kepala tim Ansan Greeners.

IDS Emoticon Suka
Suka
3%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
3%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
3%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
66%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
25%