Bola Internasional

Asnawi Mangkualam Dikabarkan Resmi Gabung Klub Korea Selatan

Jumat, 22 Januari 2021 22:34 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat, Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Joko Sedayu
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Resmi! Asnawi Mangkualam Gabung ke Klub Korea Selatan. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Resmi! Asnawi Mangkualam Gabung ke Klub Korea Selatan.

INDOSPORT.COM - Bek Tim Nasional Indonesia U-23, Asnawi Mangkualam Bahar, dikabarkan telah resmi bergabung ke klub Korea Selatan, Ansan Greeners FC.

Kabar bergabungnya Asnawi Mangkualam Bahar ke Ansan Greeners FC diberitakan oleh media Korea Selatan, sports.news.naver. Kepala dari klub Ansan Greeners FC, Joo Chan-yong, mengklaim telah mengontrak Ansawi sejak 19 Januari 2021 lalu.

"Pada tanggal 19, kami memutuskan mendatangkan bek Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam Bahar. Kontraknya adalah satu tahun ditambah opsi perpanjangan satu tahun," ujar Joo Chan-yong.

Resminya Asnawi ke Korea Selatan benar-benar menghebohkan banyak media lokal dan luar. Pasalnya ia bakal menjadi pemain Indonesia pertama yang merumput di kompetisi Korea Selatan.

Diketahui, Ansan Greeners FC merupakan klub yang bermain di kasta kedua Liga Korea Selatan atau K-League 2 musim 2021. Merapatnya eks pemain PSM Makassar itu berkat rekomendasi dari pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

"Sebagai pemain belakang, dia punya determinasi dan semangat tinggi. Kemampuannya cukup untuk bermain di K-League. Dia pemain muda menjanjikan yang sudah aktif bermain untuk timnas baik di level U-23 maupun senior," kata Shin Tae-yong.

"Dia berposisi sebagai bek kanan dan memiliki kemampuan bertahan yang baik dengan memanfaatkan postur tubuh sehingga pemain lawan akan sulit melewatinya," ucapnya menambahkan.

Di Ansan Greeners, Asnawi Mangkualam akan mengisi slot pemain asing dari Asia Tenggara (ASEAN). Klub Korea Selatan memang memiliki slot pemain asing khusus ASEAN sejak kompetisi musim 2019 lalu.

IDS Emoticon Suka
Suka
20%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
60%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
20%