Liga Spanyol

Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane Dinyatakan Positif Covid-19

Jumat, 22 Januari 2021 22:54 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Diego Souto/Quality Sport Images/Getty Images
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane dilaporkan positif Covid-19 usai pihak klub melaporkan melalui laman resminya. Copyright: © Diego Souto/Quality Sport Images/Getty Images
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane dilaporkan positif Covid-19 usai pihak klub melaporkan melalui laman resminya.

INDOSPORT.COM – Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane dilaporkan positif Covid-19 usai pihak klub melaporkan melalui laman resminya.

Kabar positifnya Zidane membuatnya harus absen mendampingi anak asuhnya di beberapa laga Madrid selanjutnya. Belum diketahui berapa lama pria asal Prancis itu absen.

“Real Madrid mengumumkan pelatih kami, Zinedine Zidane dinyatakan positif Covid-19,” tulis pernyataan resmi Madrid.

Peran Zidane di pinggir lapangan pun nantinya akan digantikan oleh asisten pelatih Davide Bettoni. Kompatriot pelatih berkepala plontos itu akan menjalankan tugas pertamanya dengan menghadiri konferensi pers.

Real Madrid sendiri akan menjalani laga lanjutan LaLiga Spanyol 2020/21 pada akhir pekan ini kala bertandang ke markas Alaves (24/1/21). Bettoni pun akan menggantikan Zinedine Zidane sementara waktu hingga sang pelatih pulih.

Zidane sendiri akan menjalani isolasi mandiri sesuai protokol yang ada hingga dirina dinyatakan negatif. Disebutkan, seseorang di lingkungan pelatih berusia 48 tahun tersebut belum lama ini dinyatakan positif.

Kendati Zidane telah melakukan tes dan disebut negatif, namun dalam tes lanjutan ia dinyatakan positif, yang membuatnya harus absen dari hiruk pikuk sepak bola.

Madrid sendiri tengah berusaha membalikkan keadaan setelah terjungkal di dua laga sebelumnya. Kini El Real tengah dalam usaha untuk menemukan performanya kembali.

Apalagi, Madrid masih memiliki asa untuk terus menempel ketat rival sekotanya, Atletico yang duduk di puncak klasemen LaLiga Spanyol 2020/21. Absennya Zidane pun secara tak langsung bisa memberi dampak terhadap mental El Real.

Real Madrid sendiri saat ini duduk di tempat kedua klasemen sementara LaLiga Spanyol 2020/21 dengan koleksi 37 poin dan tertinggal tujuh poin dari Atletico.