Liga Spanyol

Marcelo Gallardo, Dicintai Barcelona dan Bisa Depak Zidane dari Real Madrid

Jumat, 22 Januari 2021 12:06 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
© Getty Images
Marcelo Gallardo, mantan pemain Timnas Argentina yang sekarang menjadi pelatih River Plate. Copyright: © Getty Images
Marcelo Gallardo, mantan pemain Timnas Argentina yang sekarang menjadi pelatih River Plate.

INDOSPORT.COM - Pelatih River Plate, Marcelo Gallardo tengah jadi sorotan usai dirinya masuk radar Real Madrid untuk menggantikan Zinedine Zidane.

Marcelo Gallardo memang pelatih bertangan dingin yang telah meraih kesuksesan besar di Argentina. Selama menukangi River Plate, Gallardo telah membantu timnya meraih dua gelar Copa Libertadores.

Berkat tangan dinginnya, pelatih berusia 45 tahun itu bahkan sempat didambakan oleh Barcelona. Nama Marcelo Gallardo masuk dalam daftar kandidat untuk menggantikan posisi Ernesto Valverde pada 2019 lalu.

Mantan pelatih Barcelona, Pep Guardiola bahkan sempat menyampaikan kekagumannya kepada Gallardo.

"Apa yang dilakukan Gallardo dengan River Plate sungguh luar biasa. Setiap tahun ada tiga pelatih yang dinobatkan sebagai yang terbaik di dunia, aku heran mengapa dia tidak pernah masuk di dalamnya," ujar Guardiola dilansir dari Planet Football.

Marcelo Gallardo adalah pelatih yang fleksibel dalam hal strategi bermain. Secara teratur ia mencoba pergantian formasi untuk menemukan solusi dari kekurangan timnya.

Kini Gallardo didambakan untuk menggantikan Zinedine Zidane di Real Madrid. Posisi Zidane di kursi pelatih Los Blancos berada di ujung tanduk usai tersingkir di Copa del Rey, Kamis (21/01/21) dini hari WIB.

"Di Madrid saat ini mereka sedang berbicara tentang bagaimana Florentino Perez sangat ingin merekrut Gallardo untuk menggantikan Zinedine Zidane," ujar seorang jurnalis bernama Maximo Palma dilansir dari 90 Min.

Marcelo Gallardo sendiri tidak menutup peluang untuk berkarier di kancah Eropa. Tangan dinginnya diharapkan bisa mengembalikan kejayaan Real Madrid.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
29%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
71%