In-depth

Bagaimana Absennya Virgil van Dijk Pengaruhi Mandulnya Lini Serang Liverpool?

Jumat, 22 Januari 2021 10:34 WIB
Editor: Coro Mountana
© John Powell/Liverpool FC via Getty Images
Virgil van Dijk pergi meninggalkan lapangan di laga Everton vs Liverpool Copyright: © John Powell/Liverpool FC via Getty Images
Virgil van Dijk pergi meninggalkan lapangan di laga Everton vs Liverpool

INDOSPORT.COM – Siapa sangka jika mandulnya lini serang Liverpool saat ini adalah imbas dari absennya Virgil van Dijk, apa hubungannya?

4 pertandingan sudah Liverpool mandul tidak mampu mencetak satu gol pun. Padahal sejak gol terakhir Liverpool yang dicetak Sadio Mane ke gawang West Brom, sudah ada lebih dari 70 kali percobaan tembakan yang dilakukan.

Akan tetapi tak ada satupun yang bisa berbuah menjadi gol sehingga membuat Liverpool pun kini terancam terlempar dari 4 besar. Sungguh ini adalah ironi jika melihat Liverpool sejatinya punya trio lini serang menakutkan di Eropa.

Trisula Mohamed Salah, Roberto Firmino dan Sadio Mane adalah salah satu tridente paling mengerikan di Eropa saat ini. Tapi menjadi ironi memiliki trio maut itu bukan jaminan Liverpool bisa lepas dari masalah mandul dalam 4 laga terakhir.

Banyak pengamat sepak bola di Inggris pun mencoba untuk menganalisis sebenarnya apa yang salah dengan lini serang Liverpool itu. Menariknya, dari analisis para pengamat yang kebanyakan adalah mantan pemain, didapatkan sebuah alasan.

Yaitu, adanya hubungan absennya Virgil van Dijk yang secara tidak langsung telah memengaruhi mandulnya lini serang Liverpool. Sebagai informasi, Virgil van Dijk sudah absen membela Liverpool sejak Oktober lalu.

Ketika itu, Van Dijk alami cedera parah setelah kakinya digunting oleh kiper Everton, Jordan Pickford. Menariknya dalam insiden itu, Pickford tidak diberikan kartu merah, padahal seperti yang kita tahu kemudian jika sang wasit akhirnya mengakui kesalahannya itu.

Kembali pada masalah Liverpool, tentu sedikit membingungkan ketika absennya Van Dijk ternyata berdampak pada mandulnya lini serang. Lantas, bagaimana hubungannya antara absennya Virgil van Dijk yang ternyata pengaruhi mandulnya lini serang Liverpool?

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%