Liga Inggris

5 Fakta Menyedihkan Liverpool Usai Dipermalukan Burnley di Liga Inggris

Jumat, 22 Januari 2021 07:56 WIB
Editor: Coro Mountana
© Andrew Powell/Liverpool FC via Getty Images
Ekspresi penyesalan pemain Liverpool usai ditahan imbang Fulham Copyright: © Andrew Powell/Liverpool FC via Getty Images
Ekspresi penyesalan pemain Liverpool usai ditahan imbang Fulham

INDOSPORT.COM – Berikut adalah 5 fakta menyedihkan Liverpool usai dipermalukan Burnley dalam lanjutan Liga Inggris di Anfield, dini hari tadi WIB.

Rentetan hasil seperti enggan menjauh dari Liverpool, di mana dini hari tadi, mereka memperpanjang rekor tak bisa mencetak gol. Melawan Burnley di Anfield, Liverpool di luar dugaan harus bertekuk lutut setelah menyerah 0-1.

Gol tunggal Ashley Barnes dari titik putih menghukum Liverpool yang sebenarnya sepanjang laga menguasai jalannya laga. Begitu banyak peluang dihasilkan oleh Liverpool, tetapi tak ada yang bisa menembus jala Burnley.

Dengan hasil ini, Liverpool pun bisa terlempar dari 4 besar jika Tottenham Hotspur dan Everton meraup poin penuh di laga berikutnya. Selain bisa terlempar dari 4 besar, ada fakta menyedihkan lain di balik kekalahan memalukan Liverpool dari Burnley.

Jurgen Klopp Samai Rekor Buruk 15 Tahun Lalu

Pertama, bagi Jurgen Klopp, tidak mampunya tim asuhannya mencetak gol dalam 4 laga beruntun di liga membuatnya menyamai rekor buruk 15 tahun lalu. Di mana pada saat itu, Klopp yang masih menangani Mainz, juga alami hal serupa, mandul di 4 laga beruntung.

Kejadian itu tepat terjadi pada November 2006 hingga Desember 2006. Siapa sangka setelah itu, 15 tahun kemudian, Klopp alami situasi serupa Bersama Liverpool, mandul di 4 laga beruntun di kompetisi liga.

Burnley, Sang Pembunuh Juara Bertahan

Liverpool seharusnya sadar kalau lawan yang dihadapi dini hari tadi adalah Burnley, sang pembunuh juara bertahan. Liverpool menjadi korban terbaru Burnley di mana sang juara bertahan Liga Inggris bisa dikalahkan di laga kandangnya.

Sebelum Liverpool, Burnley asuhan Sean Dyche juga pernah mengalahkan juara bertahan Chelsea pada Agustus 2017 lalu. Menariknya setelah kemenangan sensasional Burnley di kandang Chelsea, belum ada lagi tim yang bisa menang di kandang juara bertahan, sebelum itu disamakan lagi dini hari tadi.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%