Liga Inggris

3 Pemain Ini Bakal Membuat Liverpool Semakin Kuat

Rabu, 20 Januari 2021 20:00 WIB
Editor: Juni Adi
© Marco Luzzani/Getty Images
Davide Calabria (kanan) dan Romagnoli berselebrasi usai AC Milan mengalahkan Sampdoria Copyright: © Marco Luzzani/Getty Images
Davide Calabria (kanan) dan Romagnoli berselebrasi usai AC Milan mengalahkan Sampdoria

INDOSPORT.COM - Kekuatan Liverpool memang terbilang menakutkan saat ini di Liga Inggris maupun Eropa. Konsistensi permainan di lapangan adalah buktinya.

Namun bukan berarti The Reds tak perlu lagi menambah amunisinya untuk memperkuat lini yang dianggap menjadi kelemahan klub yang bermarkas di Stadion Anfield ini.

Hal itu bisa terlihat dalam empat laga terakhir mereka, dimana The Reds tak mampu meraih satupun kemenangan di Liga Inggris.

Ditahan imbang 1-1 oleh West Bromwich Albion, kemudian bermain tanpa gol lawan Newcastle United 0-0, kalah lawan Southampton dan kembali imbang lawan Man United 0-0.

Raihan ini juga semakin menegaskan bahwa Liverpool besutan Jurgen Klopp membutuhkan pemain baru, baik di lini belakang untuk menutup rapuhnya karena banyak yang cedera ataupun menambah tajam di lini depan.

Hal itu dilakukan demi menjaga keberadaan Liverpool di jalur persaingan Liga Inggris. Apalagi mereka saat ini terlempar di posisi ke-4 dengan 34 poin.

Berikut ini tiga pemain berlevel bintang yang bisa direkrut di bursa transfer untuk menambah kekuatan Liverpool di musim depan dilansir dari Sportskeeda.

1. Alessio Romagnoli

Dua tim raksasa Eropa, AC Milan dan Liverpool, kabarnya bakal melakukan pertukaran pemain. Rossoneri dilaporkan bersiap melepas kaptennya, yakni Alessio Romagnoli.

Bek 26 tahun itu akan ditukar dengan gelandang tengah Liverpool, Naby Keita, ditambah uang transfer 60 juta euro. 
Kedatangan Romagnoli ke Anfield tentu jadi tambahan amunisi luar biasa, karena Romagnoli dapat diduetkan dengan Virgil Van Dijk di lini belakang.

Tentunya, duet bek tersebut akan membuat lini belakang Liverpool sulit ditembus. 
Dengan lini serang yang tajam, ditambah lini belakang yang kokoh, The Reds diyakini bakal kembali mendominasi Inggris dan Eropa musim depan dan periode-periode selanjutnya. 

2. Marcelo Brozovic

Beberapa waktu lalu, nama Marcelo Brozovic sempat mencuat sebagai salah satu target Jurgen Klopp. Musim panas tahun ini, jadi kesempatan terbaik bagi Klopp untuk memboyong Brozovic ke Anfield. 

Brozovic saat ini adalah gelandang andalan Inter Milan di bawah asuhan Antonio Conte. 
Kiprah pemain Timnas Kroasia itu di lini tengah The Reds, diyakini bakal membuat lini tengah Liverpool makin solid. 

3. Ousmane Dembele

Ousmane Dembele mengemuka sebagai salah satu pemain incaran Liverpool. Pemain berusia 23 tahun itu dianggap cocok bermain di The Reds yang mengandalkan kecepatan dalam melancarkan serangan.

Liverpool butuh pemain yang bisa menjadi pelapis sempurna bagi trio Sane, Salah, dan Firmino. Pasalnya Liverpool kerap kesulitan ketika salah satu dari ketiga pemain itu cedera atau berhalangan tampil. 

Untuk itu, Ousmane Dembele dianggap menjadi pemain sempurna bagi The Reds di bursa transfer musim panas. 

Selain muda, Dembele juga memiliki karakter bermain yang sesuai dengan formasi 4-3-3 andalan Jurgen Klopp.