In-depth

Baru Bergabung Musim Ini, Thiago Alcantara Tak Cocok Main di Liverpool?

Rabu, 20 Januari 2021 17:05 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Liverpool FC
Baru bergabung, Thiago Alcantara masih harus beradaptasi dengan Liverpool. Copyright: © Liverpool FC
Baru bergabung, Thiago Alcantara masih harus beradaptasi dengan Liverpool.

INDOSPORT.COM - Baru bergabung musim ini, Thiago Alcantara disebut tidak cocok bermain di raksasa Liga Inggris, Liverpool. Demikan klaim Dietmar Hamann.

Sebagai mantan pemain Liverpool dan Bayern Munchen, Hamann pun tergelitik untuk menyampaikan pendapatnya terkait kedatangan Thiago Alcantara ke Anfield. Akan tetapi, kata-katanya mungkin tidak akan terdengar manis di telinga suporter The Reds.

“Orang-orang jadi ramai ketika Thiago datang, tapi ada beberapa yang berkata ia hanya memperlambat segalanya dan tidak bisa bermain seperti gaya Liverpool,” ujar Hamann, seperti diberitakan laman Give Me Sport.

Menurut penilaian Hamann, ia sendiri belum melihat atau menemukan kecocokan antara Thiago dan The Reds. Salah satu penyebabnya adalah jumlah penampilan sang pemain yang sampai saat ini masih cukup terbatas.

Seperti diketahui, Thiago belum lama ini mengalami cedera yang mengharuskannya beristirahat sementara waktu. Tentu saja hal tersebut berimbas pada total menit bermainnya di skuat Jurgen Klopp.

Hamann pun menyebut Liverpool selama beberapa tahun terakhir memiliki gelandang yang sangat pekerja keras serta terampil. Tidak seterampil Thiago memang, tapi mereka bisa memberi bola lebih cepat kepada Sadio Mane dan Mohamed Salah.

Ketika duo lini depan yang hebat ini menerima bola lebih cepat di area sayap, mereka akan berlari menyerang dan bakal membuat pemain lawan kelimpungan. Pergerakan Mane dan Salah bakal sulit sekali dibendung.

“Tapi Thiago, dia jarang bermain. Dia bermain saat melawan Chelsea, di mana dia sangat unggul dengan operan-operannya di babak kedua, tapi itu melawan tim yang hanya berisikan sepuluh pemain,” jelas Hamann.

Pertandingan yang dimaksud Hamann sendiri adalah duel Chelsea vs Liverpool di ajang Liga Inggris pada bulan September, yang mana pada waktu itu Andreas Christensen diganjar kartu merah oleh wasit. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
100%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%