Liga Inggris

3 Alasan Andriy Shevchenko Cocok Gantikan Frank Lampard Jadi Pelatih Chelsea

Rabu, 20 Januari 2021 10:46 WIB
Editor: Coro Mountana
© David S. Bustamante/Soccrates/Getty Images
Andriy Shevchenko, pelatih Ukraina. Copyright: © David S. Bustamante/Soccrates/Getty Images
Andriy Shevchenko, pelatih Ukraina.

INDOSPORT.COM – Berikut adalah 3 alasan mengapa Andriy Shevchenko cocok menggantikan Frank Lampard sebagai pelatih Chelsea.

Sebenarnya isu striker legendaris AC Milan, Andry Shevchenko masuk dalam bursa pelatih Chelsea sudah mulai bertebaran sejak awal Januari ini. Ketika itu, Le10 Sport menyebut jika Shevchenko adalah salah satu kandidat kuat pengganti Lampard di Chelsea.

Fakta itu diperkuat dengan Shevchenko terlihat sering Bersama pemilik Chelsea, Roman Abramovich di tribune penonton. Anak dari Shevchenko pun diketahui saat ini tengah meniti karier di akademi Chelsea.

Rumor semakin kencang dengan Abramovich sangat memerhatikan kemajuan Shevchenko dalam menangani Timnas Ukraina. Bahkan, Abramovich diam-diam merupakan salah satu penggemar berat Shevchenko yang baru-baru ini sukses besar Bersama Ukraina.

Kini, dengan rumor Lampard bakal dipecat kian kencang, isu Shevchenko bakal segera melatih Chelsea pun berhembus kembali. Bahkan sejumlah rumah bursa taruhan judi, lebih menjagokan Shevchenko untuk melatih Chelsea ketimbang nama-nama tenar lainnya.

Seperti yang kita sudah tahu, Massimiliano Allegri dan Thomas Tuchel juga jadi kandidat kuat, tapi tampaknya kedekatan Shevchenko dengan Chelsea lebih menguntungkannya. Apalagi melihat latar belakang Shevchenko, seharusnya dia cocok menangani Chelsea, mengapa demikian?

Memiliki DNA Chelsea

Pertama, Andriy Shevchenko ini memiliki DNA Chelsea, sehingga ia dijamin sangat mengerti dengan kultur yang ada di klub tersebut. Shevchenko bisa mengerti karena ia pernah menjadi bagian dari skuad Chelsea pada periode 2006 hingga 2009.

Namun memang selama membela Chelsea, Shevchenko tidak terlalu bersinar, bahkan cenderung gagal. Selama tiga tahun membela Chelsea, Shevchenko hanya mampu mencetak 22 gol dalam 77 pertandingan.

Meski begitu, Shevchenko belajar banyak selama di Chelsea, terutama dengan pelatih saat itu yakni Jose Mourinho. Ilmu-ilmu bagaimana caranya melatih sebuah tim ala Mourinho pun diamalkan oleh Shevchenko saat ini di Ukraina.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
100%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%