In-depth

Alarm Peringatan Bagi Andrea Pirlo dan Juventus Sebelum Semua Terlambat

Selasa, 19 Januari 2021 10:41 WIB
Editor: Coro Mountana
© Twitter @Pirlo_official
Andrea Pirlo dalam rebut perdana sebagai pelatih kepala Juventus di Serie A Italia. Copyright: © Twitter @Pirlo_official
Andrea Pirlo dalam rebut perdana sebagai pelatih kepala Juventus di Serie A Italia.

INDOSPORT.COM – Sebuah alarm peringatan wajib dibunyikan bagi Juventus dan pelatih Andrea Pirlo, sebelum semuanya terlambat.

Kekalahan tatkala harus bertarung dengan Inter Milan terasa sangat menyakitkan bagi Juventus. Pasalnya, dengan kemenangan AC Milan atas Cagliari, membuat jarak poin Juventus menuju puncak klasemen sementara Serie A Italia jadi mencapai 10 angka.

Memang benar, Juventus masih menyimpan satu pertandingan lebih banyak, tetapi apa yang terjadi dalam kekalahan melawan Inter Milan, membuat para Juventini rasanya wajib cemas. Peforma Juventus di laga itu benar-benar buruk, bahkan pelatih Andrea Pirlo pun mengakuinya.

“Ini adalah kekalahan yang buruk, kami tidak boleh bermain lebih buruk lagi dari ini, sesuatu yang tak diharapkan,” kata Pirlo seperti dikutip dari Sky Sport Italia.

Ketika seorang pelatih mengakui jika peforma timnya memang buruk, itu artinya ada sesuatu yang sangat mengkhawatirkan sedang terjadi. Memang musim ini Juventus tampil sangat tidak meyakinkan di Serie A Italia.

Juventus terlihat lebih sering meraih hasil imbang (6) di musim ini, sehingga membuat Langkah mereka ke puncak kerap terganjal. Bahkan ketika melawan tim yang lebih lemah seperti Crotone dan Benevento, Juventus tak mampu mengalahkan mereka.

Tentu ini harus menjadi sebuah PR besar bagi Juventus dan terutama pelatih Andrea Pirlo. Tapi sisi lainnya, harus diakui jika perlu ada benefit of the doubt untuk karier Andrea Pirlo di Juventus saat ini.

Soalnya, ini baru pertama kali Pirlo melatih secara profesional, sehingga akan dianggap wajar jika Juventus masih kurang meyakinkan. Namun melihat ambisi besar Juventus yang masih tetap ingin juara 10 tahun beruntun Serie A Italia dan Liga Champions.

Masih relevankah, kita perlu memberikan benefit of the doubt ketika mendekati setengah musim, Juventus dan Pirlo jelas-jelas masih inkonsistensi. Mungkin jika begitu, masalahnya ada pada manajemen Juventus yang terlalu berjudi pada Andrea Pirlo.

Tapi rasanya, menyalahkan manajemen yang menunjuk dengan berani seorang yang belum punya pengalaman seperti Pirlo pun tak ada gunanya. Tentu ada sebuah kalkulasi tersendiri dari manajemen, tapi jelas ini adalah alarm peringatan bagi Juventus dan Pirlo.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
50%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
50%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%