Liga Italia

3 Fakta Mencengangkan Usai AC Milan Bungkam Cagliari di Serie A Italia

Selasa, 19 Januari 2021 07:12 WIB
Editor: Coro Mountana
© Marco Luzzani/Getty Images
Para pemain AC Milan berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Sampdoria Copyright: © Marco Luzzani/Getty Images
Para pemain AC Milan berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Sampdoria

INDOSPORT.COM – Berikut adalah 3 fakta mencengangkan usai AC Milan membungkam Cagliari dalam lanjutan Serie A Italia pada Selasa (19/01/21) dini hari WIB.

Bertanding di Sardegna Arena yang merupakan markas dari Cagliari, ternyata tak mengendurkan semangat AC Milan untuk meraih sebuah kemenangan. Itu terbukti dengan ball possession yang mencapai 56 persen menunjukan Hasrat serius AC Milan.

Sejak menit ketujuh pun, AC Milan sudah langsung unggul setelah Zlatan Ibrahimovic sukses menunaikan tugasnya dari titik putih. Menariknya, 7 menit sejak babak kedua dimulai, Ibrahimovic Kembali mencetak gol sehingga membawa AC Milan unggul 2 gol.

Meskipun Alexis Saelemaekers dikartu merah wasit, ternyata itu tak menghalangi AC Milan untuk meraih kemenangan penting atas Cagliari. 3 poin kali ini sangatlah krusial bagi AC Milan karena mampu membawa mereka menjauhi Inter Milan.

Saat ini, AC Milan diketahui masih berada di puncak klasemen sementara dengan perolehan 43 angka, unggul 3 poin atas Inter Milan. Seperti yang kita tahu, Inter Milan sempat samakan poinnya dengan AC Milan usai menumbangkan Juventus.

Namun dengan kemenangan di kandang Cagliari, seharusnya itu bisa membuat AC Milan sedikit bernafas lega menghindar dari kejaran Inter Milan. Selain itu, masih banyak fakta mencengangkan lainnya dari laga Cagliari vs AC Milan yang sayang jika dilewatkan.

Zlatan Ibrahimovic Belum Habis

Ibaratkan sebotol wine, semakin tua usia Zlatan Ibrahimovic, maka semakin fantastis peformanya. Duel melawan Cagliari Kembali menunjukan betapa pentingnya peran Ibrahimovic yang sepertinya ia memang belum habis.

Meski harus dihantam cedera pada musim ini, ternyata sekalinya fit bisa tampil, Ibrahimovic langsung menunjukan kepada orang-orang, siapa sebenarnya raja di AC Milan. 2 golnya tadi membuat musim ini ia sudah mengemas 12 gol dalam 8 laga Serie A Italia.

Itu artinya rasio golnya lebih dari 1 per pertandingan, menariknya ia berhasil membawa AC Milan menang 6 kali dalam 8 laga. Menurut Squawka, ketajaman yang dibukukan Ibrahimovic pun membawanya masuk dalam jajaran elite top skor 5 liga top Eropa.

Torehan 12 golnya itu ternyata menyamai pencapaian striker Borussia Dortmund, Erling Haaland. Uniknya, Haaland ini baru lahir ke dunia setelah Ibrahimovic mencetak gol perdananya di sepanjang kariernya, benar-benar tua si Ibra.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
40%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
40%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
20%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%