Liga Italia

Terkuak! Ternyata Titik Balik Kebangkitan AC Milan Terjadi Saat Dibantai 0-5

Minggu, 17 Januari 2021 02:21 WIB
Editor: Coro Mountana
© calciomercato.com
Alejandro Dario Gomez saat berselebrasi usai mencetak gol ke gawang AC Milan, Minggu (22/12/2019). Copyright: © calciomercato.com
Alejandro Dario Gomez saat berselebrasi usai mencetak gol ke gawang AC Milan, Minggu (22/12/2019).

INDOSPORT.COM – Terkuak sudah pertandingan yang menjadi titik balik kebangkitan AC Milan hingga bisa superior seperti saat ini di Serie A Italia.

Memasuki tahun 2021, AC Milan menatapnya dengan optimis setelah saat ini mereka berada di puncak klasemen sementara Serie A Italia. AC Milan diketahui unggul 3 poin atas pesaing terdekatnya, Inter Milan.

Keberhasilan AC Milan berada di puncak, tentu sangat mengejutkan, mengingat awal tahun lalu, masuk ke zona Liga Champions saja seperti mustahil. Bintang AC Milan, Franck Kessie buka-bukaan mengenai pertandingan yang menjadi titik balik AC Milan.

Kessie yang baru saja menyambut kedatangan Soualiho Meite membeberkan bahwa saat AC Milan dibantai 0-5 oleh Atalanta merupakan titik balik tim. Pertandingan bersejarah itu terjadi pada Desember 2019 lalu.

“Pertandingan (kalah 0-5 dari Atalanta) itu merupakan titik balik bagi kami. Kami adalah AC Milan dan seharusnya tidak mengalami hasil seburuk itu, sejak saat itu, kami pun berubah,” kata Kessie kepada Il Giornale.

“Stefano Pioli menjelaskan apa yang dia inginkan dari kami. Tim pun mengikuti idenya seperti bermain dengan 2 gelandang tengah yang ternyata membuat kami lebih percaya diri dan meningkatkan peforma barisan pertahanan,” lanjutnya.

Memang dua gelandang tengah yang biasanya diisi oleh Kessie dan Ismael Bennacer menjadi salah satu kekuatan yang sukses mengantarkan AC Milan ke posisi sekarang. Kessie mengakui kalah 0-5 dari Atalanta saat itu sangat menyakitkan.

Tetapi itulah pertandingan yang membuat segenap skuad AC Milan termasuk pelatih Stefano Pioli untuk bangun dan bangkit dari keterpurukan. Hingga akhirnya kini AC Milan memiliki peluang untuk meraih scudetto Serie A Italia musim ini.

IDS Emoticon Suka
Suka
44%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
6%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
28%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
22%