Liga Italia

Hasil Pertandingan Serie A Italia Cagliari vs AC Milan: Tuah Ibrahimovic

Selasa, 19 Januari 2021 04:37 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© twitter.com/acmilan
Selebrasi Zlatan Ibrahimovic usai mencetak gol ke gawang Cagliari. Copyright: © twitter.com/acmilan
Selebrasi Zlatan Ibrahimovic usai mencetak gol ke gawang Cagliari.

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan Serie A Italia 2020/21 pekan ke-18 antara Cagliari vs AC Milan, Selasa (19/01/21) dini hari WIB.

Babak Pertama

Sejak peluit dibunyikan, AC Milan langsung tancap gas menyerang pertahanan Cagliari. Kendati tuan rumah sempat mengirim ancaman lewat serangan balik, Rossoneri justru mampu unggul cepat.

Zlatan Ibrahimovic yang telah kembali ke starting line up mampu mencetak gol di menit ke-7 lewat titik putih. Lewat aksinya, pria asal Swedia ini mampu memperdaya kiper tuan rumah, Alessio Cragno. Skor 1-0 untuk AC Milan.

Tak lama berselang, Ibrahimovic hampir menambah pundi golnya di menit ke-10. Sayang umpan Samu Castillejo yang ditujukan padanya mampu dihentikan lawan dengan baik tepat di dalam kotak penalti.

Memasuki menit ke-20, Cagliari secara perlahan mampu keluar dari kurungan AC Milan. Berkali-kali Joao Pedro dan Giovanni Simeone memberi serangan yang mampu dipatahkan lini belakang tim tamu.

AC Milan pun yang nampak tak puas dengan satu gol pun turut mengancam lewat Jens Petter Hauge. Pun lini sayap Rossoneri nampak aktif membangun serangan hingga waktu menunjukkan menit ke-30.

Di 15 menit akhir pertandingan, tempo permainan sedikit menurun. Namun ancaman AC Milan tak ada hentinya. Pada menit ke-37, Davide Calabria hampir mencetak gol indah. Sayang sepakan kerasnya hanya mengenai tiang kanan gawang Cragno.

Hingga babak pertama usai, tak ada gol yang tercipta. Skor 1-0 untuk keunggulan AC Milan tetap bertahan hingga turun minum.

Babak Kedua

Di babak kedua, serangan AC Milan pun tak terhenti.  Bahkan belum sampai 10 menit pertandingan babak kedua dijalankan, Rossoneri kembali mencetak gol di menit ke-53.

Ibrahimovic benar-benar menjadi mimpi buruk bagi Cagliari. Berawal dari umpan lambung Davide Calabria, pemain berusia 39 tahun ini mampu mengontrol bola dengan baik dan melepaskan tembakan dari jarak dekat. Skor menjadi 2-0.

Usai gol tersebut, AC Milan menurunkan tempo dan Cagliari mulai memberi serangan lewat Giovanni Simeone pada menit ke-65. Namun, sepakan rendahnya ke tengah gawang mampu diamankan Gianluigi Donnarumma dengan baik.

Ibrahimovic hampir saja menambah keunggulan lagi. Sayang, umpan manis Hauge gagal ia manfaatkan dengan baik karena Cragno mampu menutup ruang tembaknya.

Memasuki  menit ke-75, AC Milan harus puas bermain dengan 10 orang setelah Alexis Saelemaekers diusir keluar lapangan akibat menerima kartu kuning kedua dari wasit kendati baru berada di lapangan selama delapan menit.

5 menit jelang waktu normal usai, Cagliari memiliki kesempatan memperkecil kedudukan. Sayang Luca Ceppiteli gagal mengarahkan bola hasil tandukannya tepat sasaran sehingga bola melambung tipis ke kiri gawang.

Tak lama berselang, Ibrahimovic membuat pertahanan Cagliari kocar-kacir. Sayang sepakkan kaki kirinya hanya menyamping di kanan gawang dan menghasilkan sepak pojok.

Hingga babak kedua usai, tak ada gol yang tercipta. AC Milan pun mampu meraih poin sempurna dalam laga tandangnya ke markas Cagliari. Hasil ini membuat Rossoneri kian kokoh di puncak klasemen.

Susunan Pemain:

Cagliari (4-3-2-1):

Cragno; Zappa, Ceppitelli, Godín, Lykogiannïs; Marin, Nainggolan, Duncan; Pereiro, Simeone, João Pedro

AC Milan (4-2-3-1):

G. Donnarumma; Calabria, Kjaer, Romagnoli, Dalot; Kessie, Tonali; Castillejo, Diaz, Hauge; Ibrahimovic

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
100%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%