Bursa Transfer

Ini Alasan Chelsea Rela Lepas Fikayo Tomori ke AC Milan

Selasa, 19 Januari 2021 00:40 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Visionhaus/gettyimages
Fikayo Tomori, wonderkid Chelsea. Copyright: © Visionhaus/gettyimages
Fikayo Tomori, wonderkid Chelsea.

INDOSPORT.COM – Pelatih Chelsea, Frank Lampard membeberkan alasannya melepaskan Fikayo Tomori ke AC Milan pada bursa transfer musim dingin Januari 2021.

Nama Tomori tengah menjadi perbincangan karena dirinya dikabarkan akan segera merapat ke Milan. Dilaporkan, kepindahannya pun akan terjadi dalam waktu dekat.

Dalam transfernya ini, Chelsea akan melepas Tomori dengan status pinjaman disertai opsi pembelian secara permanen. Baik Milan, The Blues serta pihak sang pemain pun telah menyepakati hal ini.

Padahal sebelum kabar kepindahan ini menyeruak, Lampard selaku pelatih Chelsea menegaskan posisi Tomori bersama klub asal London Barat tersebut aman. Namun, kenyataan di lapangan berkata lain.

Fikayo Tomori akan dilepas dan dipinjamkan ke AC Milan untuk menambah jam terbangnya. Teranyar, Frank Lampard pun membeberkan alasan lain mengapa dirinya melepas wonderkid Chelsea tersebut.

Lampard beralasan, perginya Tomori ke Milan karena banyaknya bek tengah di tubuh skuatnya. Setidaknya terdapat empat bek tengah yang bersaing dengan anak asuhnya di Derby County tersebut.

Empat bek tersebut adalah Thiago Silva, Kurt Zouma, Andreas Christensen, dan Antonio Rudiger. Sehingga, Tomori yang tengah dalam fase berkembang tak mendapat cukup porsi bermain sehingga harus dilepas.

Pelepasan Tomori pun disebut sesuai dengan kebutuhan Milan yang tengah membutuhkan kedalaman skuat di lini belakangnya. Dengan usianya yang masih muda, tentu Rossoneri akan diuntungkan dengan transfer ini.

Fikayo Tomori sendiri adalah salah satu jebolan akademi Chelsea yang dipromosikan Frank Lampard ke tim utama. Namun sejak pertengahan musim lalu, namanya mulai terpinggirkan dan jarang mendapat porsi bermain yang memadai.