Liga Italia

Transfer Simakan Tertunda, Tomori ke AC Milan Tinggal Menunggu Waktu

Sabtu, 16 Januari 2021 03:27 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Coro Mountana
© Visionhaus/gettyimages
AC Milan memutuskan untuk menunda transfer Mohamed Simakan dan akan mempercepat kedatangan Fikayo Tomori dari Chelsea. Copyright: © Visionhaus/gettyimages
AC Milan memutuskan untuk menunda transfer Mohamed Simakan dan akan mempercepat kedatangan Fikayo Tomori dari Chelsea.

INDOSPORT.COMAC Milan memutuskan untuk menunda transfer Mohamed Simakan dan akan mempercepat kedatangan Fikayo Tomori dari Chelsea.

Mohamed Simakan yang merupakan target transfer nomor 1 AC Milan ditunda kedatangannya hingga bursa transfer musim panas mendatang.

Laporan dari La Gazzetta dello Sport menyebutkan jika cedera lutut yang dialami oleh Simakan menjadi alasan utama penundaan yang dilakukan oleh AC Milan ini.

Hal tersebut kemudian membuat AC Milan banting setir dan menjadikan Fikayo Tomori sebagai target utama transfer mereka di bursa transfer musim dingin bulan Januari ini.

Tomori yang memang telah dirumorkan menjadi alternatif AC Milan jika gagal memboyong Simakan di bursa transfer musim dingin ini adalah salah satu bek penuh potensi yang tersia-sia di Chelsea.

The Guardian, melaporkan jika AC Milan menginginkan Tomori tak hanya sebagai pemain pinjaman hingga akhir musim 2020/21 ini saja. Lebih dari itu, Rossoneri ingin agar bek berusia 23 tahun itu merapat ke San Siro secara permanen.

AC Milan dikabarkan telah melayangkan penawaran untuk meminjam Fikayo Tomori selama 18 bulan ke depan dengan opsi permanen senilai 26 juta poundsterling (Rp496,9 miliar).

Namun, penawaran tersebut belum dibalas oleh Chelsea. Frank Lampard diketahui masih bimbang dan ragu untuk melepas Tomori dengan opsi permanen ke AC Milan.

Lampard meskipun tak menjadikan Tomori sebagai pemain reguler di skuatnya masih percaya jika bek berpaspor Inggris tersebut memiliki potensi yang membuatnya layak masuk ke dalam rencana jangka panjang yang disusunnya.

Kedatangan Tomori ke AC Milan akan membuat lini belakang mereka menjadi solid dan aman untuk beberapa tahun ke depan. Selain itu, dirinya juga diharapkan bisa menjadi pelapis yang baik untuk Alessio Romagnoli dan Simon Kjaer, dua bek utama milik Rossoneri.

Saat ini AC Milan sendiri masih aman di puncak klasemen sementara Serie A Italia 2020/21. Unggul 3 poin atas rival abadinya, Inter Milan yang menempel ketat di posisi ke-2.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
67%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
33%