Bursa Transfer

Gara-gara Pemain Manchester United, AC Milan Bidik Bintang Terpinggirkan Barcelona

Selasa, 19 Januari 2021 01:00 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Giuseppe Maffia/NurPhoto via Getty Images
Buruknya performa pemain pinjaman dari Manchester United, Diogo Dalot, membuat AC Milan membidik bek kiri Barcelona, Junior Firpo, di bursa transfer Januari. Copyright: © Giuseppe Maffia/NurPhoto via Getty Images
Buruknya performa pemain pinjaman dari Manchester United, Diogo Dalot, membuat AC Milan membidik bek kiri Barcelona, Junior Firpo, di bursa transfer Januari.

INDOSPORT.COM – Buruknya performa pemain pinjaman dari Manchester United, Diogo Dalot, membuat AC Milan membidik bek kiri Barcelona, Junior Firpo, di bursa transfer Januari.

Hanya finis di peringkat 6 klasemen Serie A Italia musim lalu, AC Milan membuat kejutan besar pada musim 2020/2021 ini. Tim asuhan Stefano Pioli itu kini sukses menjadi pemuncak klasemen sementara, mengungguli para favorit seperti Juventus dan Inter Milan.

Meski demikian, situasi ini tidak lantas membuat manajemen Rossoneri puas. Mereka masih berencana mendatangkan sejumlah pemain anyar di bursa transfer Januari ini guna memperbesar peluang juara.

Dilansir Calciomercato, nama terbaru yang masuk dalam bidikan AC Milan adalah bek kiri Barcelona, Junior Firpo. Langkah ini diambil setelah manajemen klub merasa mereka membutuhkan pelapis bagi Theo Hernandez.

Rossoneri sebenarnya sudah mendatangkan Diogo Dalot dengan status pinjaman dari Manchester United musim panas lalu, dengan alasan bintang muda Portugal itu bisa juga dimainkan di sektor bek kiri meski posisi naturalnya adalah bek kanan.

Namun, dalam beberapa kesempatan ketika dimainkan sebagai bek kiri oleh Stefano Pioli, bintang Manchester United itu tampil kurang memuaskan.

Di sisi lain, Junior Firpo bergabung dengan Barcelona dari Real Betis pada bursa transfer musim panas 2019. Ia juga dikenal piawai bermain di kedua sektor bek sayap. Namun, berkebalikan dengan Diogo Dalot, Firpo lebih dominan bermain di kiri.

Firpo sendiri masih kesulitan merebus status sebagai bek kiri Barcelona dari tangan Jordi Alba. Musim ini, pemain asal Brasil ini baru tampil 10 kali di semua kompetisi dan menyumbangkan 1 assist.

Di sisi lain, Barcelona diyakini enggan melepas pemainnya itu dengan skema pinjaman hingga akhir musim disertai opsi permanen, seperti yang kerap digunakan AC Milan. Namun, mereka siap melepas pemainnya itu secara permanen dengan banderol 15 juta euro (Rp255 miliar).

Selain Junior Firpo, AC Milan kini tinggal selangkah lagi mendatangkan dua pemain baru di bursa transfer Januari ini. Kedua nama tersebut adalah penyerang Mario Mandzukic yang datang sebagai pemain bebas transfer, serta bek tengah Fikayo Tomori yang dipinjam dari klub Liga Inggris, Chelsea.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%