Bursa Transfer

Demi Dapatkan Pemain AC Milan, AS Roma Bakal Lakukan Tindakan Ekstrem

Selasa, 19 Januari 2021 02:13 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Maurizio Lagana/Getty Images
Demi mendapatkan Samu Castillejo dari AC Milan, AS Roma siap memulangkan Cengiz Under yang dipinjam Leicester City dan menyerahkannya ke kubu Rossoneri. Copyright: © Maurizio Lagana/Getty Images
Demi mendapatkan Samu Castillejo dari AC Milan, AS Roma siap memulangkan Cengiz Under yang dipinjam Leicester City dan menyerahkannya ke kubu Rossoneri.

INDOSPORT.COM – Demi mendapatkan Samu Castillejo dari AC Milan, AS Roma siap memulangkan Cengiz Under yang dipinjam Leicester City dan menyerahkannya ke kubu Rossoneri.

Hanya finis di peringkat 5 klasemen Serie A Italia musim lalu, AS Roma tampil lebih baik di musim 2020/2021 ini. Mereka bertengger di peringkat 4 klasemen sementara alias zona Liga Champions, mengungguli juara 9 musim beruntun, Juventus, yang berada di posisi kelima.

Bursa transfer Januari ini pun hendak dimanfaatkan Giallorossi untuk memperkuat skuat mereka. Pasalnya, selain memburu AC Milan yang ada di puncak, mereka juga harus menjauh dari kejaran Juventus yang hanya tertinggal 1 poin.

Salah satu pemain yang masuk dalam bidikan Paulo Fonseca di bursa transfer Januari ini adalah bintang AC Milan, Samu Castillejo. Pasalnya, Giallorossi memang membutuhkan pemain sayap baru agar tak terlalu bergantung pada Henrikh Mkhitaryan dan Pedro Rodriguez.

Demi mendapatkan jasa Castillejo, AS Roma bahkan siap melakukan langkah yang terbilang unik. Dilansir Sempre Milan, Giallorossi kini mempertimbangkan untuk menarik pulang Cengiz Under dan kemudian membarternya dengan Castillejo.

Padahal, seperti diketahui, Cengiz Under kini tengah dipinjamkan ke klub Liga Inggris, Leicester City. Meski demikian, AS Roma kini berencana memulangkannya demi mendapatkan Castillejo.

Under sendiri diketahui sempat diminati oleh pelatih AC Milan, Stefano Pioli. Sementara itu, Paulo Fonseca tak punya rencana untuk memasukkan kembali bintang asal Turki itu ke dalam skuat Serigala Ibu Kota pada musim depan.

Situasi inilah yang kemudian membuat AS Roma memiliki ide membarter Under dengan Samu Castillejo yang dinilai lebih cocok dengan strategi Fonseca.

Castillejo sendiri bergabung dengan Rossoneri pada bursa transfer musim panas 2018 dari klub LaLiga Spanyol, Villarreal. Meski berhasil mencatatkan 13 penampilan di Serie A Italia musim ini, ia lebih sering turun sebagai pemain pengganti yakni 8 kali.

Sementara itu, Cengiz Under datang ke AS Roma pada musim panas 2017 dari Istanbul Basaksehir. Sempat menjadi andalan, menit bermainnya menurun sejak kehadiran Paulo Fonseca sebagai pelatih baru sebelum akhirnya dipinjamkan ke Leicester City awal musim ini.

IDS Emoticon Suka
Suka
20%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
7%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
7%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
33%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
7%
IDS Emoticon Takut
Takut
7%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
7%
IDS Emoticon Marah
Marah
13%