Liga Italia

Bongkar Borok Juventus Usai Dipermalukan Inter, Pirlo: Kami Ketakutan

Senin, 18 Januari 2021 11:24 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor:
© Daniele Badolato - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Pelatih Juventus, Andrea Pirlo, mengatakan bahwa timnya ketakutan dan membongkar banyak kesalahan mereka usai dikalahkan Inter Milan di Serie A Liga Italia. Copyright: © Daniele Badolato - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Pelatih Juventus, Andrea Pirlo, mengatakan bahwa timnya ketakutan dan membongkar banyak kesalahan mereka usai dikalahkan Inter Milan di Serie A Liga Italia.

INDOSPORT.COM - Pelatih sepak bola Juventus, Andrea Pirlo, mengatakan bahwa timnya ketakutan dan membongkar banyak kesalahan mereka usai dikalahkan Inter Milan di Serie A Liga Italia 2020-2021.

Juventus memang bertandang ke Giuseppe Meazza di pekan ke-18 Serie A Liga Italia 2020/21 untuk melawan Inter Milan. Pada laga yang berlangsung Senin (18/01/21) tersebut, tim tamu kalah dengan skor 0-2.

Inter atau Nerazzurri memang bermain garang sejak babak pertama. Arturo Vidal sukses membuka keunggulan pada menit 12 dan disusul gol dari Nicolo Barella pada menit 52. Skor tak berubah sampai akhir laga.

Melansir dari laman portal berita olahraga Goal, kekalahan 0-2 tersebut membuat pelatih Juventus, Andrea Pirlo, sangat kecewa. Ia pun mengatakan bahwa timnya sangat ketakutan melawan Inter Milan.

"Ini adalah kekalahan yang buruk. Ini benar-benar tak terduga. Pola pikir kami sudah salah sejak awal dan ketika Anda tak punya hasrat untuk menang, maka laga menjadi sulit," ujar Pirlo.

"Kami seperti tidak bermain. Kami jadi pemalu, kami ketakutan dengan permainan menyerang Inter. Sehingga, dalam pikiran kami, kami hanya fokus untuk bertahan. Bahkan, saat bertahan pun kami tidak agresif."

"Kami membiarkan Inter mengambil inisiatif dan kami langsung porak-poranda dalam situasi seperti itu. Kualitas individu hanya bisa tampak kalau kami sudah agresif sejak awal."

"Namun, kami tidak bisa menampilkan hal itu di lapangan. Sehingga, apa yang harus kami lakukan saat ini adalah tetap semangat dan tetap punya ambisi juara, tapi saya benar-benar kecewa dengan hasil ini," tutupnya.

Dengan kekalahan tersebut, Juventus turun ke posisi lima klasemen sementara Serie A Liga Italia. Di sisi lain, Inter Milan masih di posisi dua, tapi mereka semakin berpeluang untuk mengejar AC Milan di puncak.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
20%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
20%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
20%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
40%