Liga Inggris

Liverpool Frustrasi, Klopp: Pertahanan Man United Hal Terburuk dalam Sepak Bola

Senin, 18 Januari 2021 10:33 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Lanjar Wiratri
© Jan Kruger/Getty Images
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp menyebut bahwa pertahanan yang ditunjukkan oleh Manchester United merupakan hal terburuk dalam sepak bola. Copyright: © Jan Kruger/Getty Images
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp menyebut bahwa pertahanan yang ditunjukkan oleh Manchester United merupakan hal terburuk dalam sepak bola.

INDOSPORT.COM – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp menyebut bahwa pertahanan yang ditunjukkan oleh Manchester United merupakan hal terburuk dalam dunia sepak bola.

Manchester United yang hadir sebagai tim tamu mampu membuat Liverpool frustrasi dan gagal meraih kemenangan dalam laga yang berlangsung imbang 0-0 di Anfield pada Minggu (17/01/21) malam WIB.

Sejatinya The Reds tampil lebih dominan ketimbang lawannya, namun pertahanan Manchester United ternyata mampu membuat sang tuan rumah merasa kelimpungan, karena rivalnya terus melakukan upaya serangan balik.

Hal ini pun membuat Jurgen Klopp mengaku timnya frustasi dengan pertahanan lawan. Ia juga memuji skuat besutan Ole Gunnar Solskjaer karena memainkan pemain kelas dunianya dengan baik hingga membuat timnya kesulitan meraih poin.

“Kami mencoba melakukan serangan dan memaksa mereka kembali ke kotak mereka sendiri, tapi ini sangat sulit dan menjadi tantangan besar,” kata Jurgen Klopp, dilansir dari laman BBC Sports.

“Hal terburuk yang dapat anda hadapi dalam dunia sepak bola ialah bermain melawan tim dengan pemain kelas dunia, dan mereka semua bertahan dengan mengerahkan yang semua mereka miliki. Jauh di dalam kotak dan hanya melakukan serangan balik,” tambahnya.

Meski terus mendapatkan serangan balik dari Manchester United hingga gagal meraih kemenagan di kandang sendiri, namun Jurgen Klopp tetap memuji penampilan skuatnya.

Pasalnya, Klopp menilai bahwa penampilan Liverpool terutama di babak pertama sangat bagus, serta tetap memiliki peluang di babak kedua hingga peluit berakhirnya pertandingan dibunyikan.

Di sisi lain, hasil imbang ini membuat Liverpool kian tergusur di peringkat keempat dengan 34 poin. Sementara Manchester United masih terus merasakan dinginnya posisi puncak dengan 37 poin di klasemen sementara Liga Inggris 2020/21.