Liga Inggris

Berburu Gelar Liga Inggris, Fernandes: Trofi Man United Lebih Banyak dari Liverpool

Minggu, 17 Januari 2021 15:14 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Nick Potts/PA Images via Getty Images
Selebrasi gol Bruno Fernandes di laga Manchester United vs Leeds United. Copyright: © Nick Potts/PA Images via Getty Images
Selebrasi gol Bruno Fernandes di laga Manchester United vs Leeds United.

INDOSPORT.COM – Bruno Fernandes ingin mempersembahkan kemenangan untuk Manchester United saat bertandang ke markas Liverpool. Kemenangan ini membuat ambisi meraih gelar juga Liga Inggris musim ini.

Manchester United dijadwalkan berkunjung ke Anfield untuk menghadapi Liverpool dalam lanjutan Liga Inggris pekan ke-19 yang akan berlangsung hari Minggu (17/01/21) malam WIB.

Man United saat ini unggul tiga poin dari Liverpool di puncak klasemen. Kemenangan nanti bisa membuat mereka memperlebar jarak sekaligus membuka peluang untuk menjuarai gelar juara.

Bruno Fernandes yang dipastikan akan tampil memulai dalam laga sarat gengsi ini, bertekad membawa Man United setingkat lebih tinggi derajatnya dari The Reds dalam urusan koleksi gelar juara.

Diketahui, Man United sejauh ini memang sudah mengoleksi 20 gelar juara, sedangkan Liverpool baru 19 dalam sejarah Liga Inggris.

“Anda tidak ingin saingan Anda berada di level yang sama dengan Anda, atau dengan jumlah trofi yang sama dengan Anda,” kata Fernandes, seperti dilansir BBC Sport.

“Untuk para penggemar (Man United) keesokan harinya, akan berbicara dengan teman-teman mereka yang mungkin penggemar Liverpool akan jauh lebih baik jika mereka jadi pemenang daripada yang kalah.”

“Dan akan lebih menyenangkan  (Man United) dengan 21 gelar dan Liverpool masih dengan 19 gelar. Bagi kami, setiap pertandingan harus memiliki arti yang sama tetapi bagi para penggemar itu berbeda,” imbuhnya.

Tak perlu diragukan lagi, performa Setan Merah musim ini sangat bertolak belakang dengan musim lalu. Tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu dalam laju positif yakni meraih empat kemenangan dan satu kekalahan dalam lima pertandingan terakhir.

Dan untuk pertama kalinya sejak Januari 2013 di bawah Sir Alex Ferguson, Man United menghadapi Liverpool dengan status pemuncak klasemen. Pada akhir musim tersebut, Man United juara liga.

Bisa dibilang, kontributor utama kebangkitan mengejutkan Man United di turnamen domestik adalah Bruno Fernandes, yang sudah mengoleksi 34 gol dari 31 pertandingan.

Fernandes, gelandang 28 tahun itu, didatangkan Man United dari Sporting Lisbon pada Januari 2020 dengan nilai transfer 49,5 juta pounds.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%