Liga Inggris

Hadapi Liverpool Si 'Jago Kandang', Harry Maguire Sesumbar Soal Kengerian Man United

Minggu, 17 Januari 2021 14:00 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Matthew Peters/Manchester United via Getty Images
Harry Maguire berselebrasi usai mencetak gol di laga Norwich City vs Manchester United Copyright: © Matthew Peters/Manchester United via Getty Images
Harry Maguire berselebrasi usai mencetak gol di laga Norwich City vs Manchester United

INDOSPORT.COM – Bek Manchester United, Harry Maguire, menegaskan bahwa timnya adalah tim terbesar di dunia dan siap menjadi ancaman bagi Liverpool.

Manchester United dijadwalkan berkunjung ke Anfield untuk menghadapi Liverpool dalam lanjutan Liga Inggris hari Minggu (17/01/21) malam WIB.

Menghadapi laga ini, tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer bertekad mengakhiri rekor kandang The Red yang luar biasa. Juara bertahan itu belum terkalahkan di kandang selama 67 pertandingan, atau hampir tiga tahun lamanya.

Kapten Man United, Harry Maguire, tidak ingin memusingkan soal rekor tim tuan rumah. Meski begitu, dia sangat percaya bahwa Setan Merah bisa menang atas Liverpool.

“Kami (Manchester United) adalah klub terbesar di dunia,” kara Harry Maguire jelang bentrokan, seperti dilansir dari Sun Sport.

“Apa pun yang dikatakan orang di luar sana, kami memasuki setiap pertandingan tidak hanya ingin menang tetapi juga berharap untuk menang,” lanjutnya.

Lebih lanjut, Maguire juga menyadari tidak akan mudah untuk bisa memenangkan pertandingan di kandang Liverpool. Namun, sekali lagi, dia  menegaskan bahwa Manchester United kini bukanlah tim sembarangan.

“Tentu akan sulit untuk pergi ke sana dan mendapatkan hasil (kemenangan),” imbuh mantan bintang Leicester City itu.

“Tapi kami yakin, kami adalah Manchester United, dan kami tahu kami bisa memenangkan pertandingan apa pun, siapa pun yang kami hadapi.”

Sementara, bila Liverpool dianggap sebagai si 'jado kandang', Man United sendiri juga mempertahankan keperkasaannya dalam laga tandang. Mereka datang ke Anfield dengan rekor tak terkalahkan dalam 15 laga tandang terakhir mereka di Liga Inggris (12 menang, 3 imbang).

Manchester United, menjelang pertandingan melawan Liverpool, juga memegang  status sebagai penghuni puncak di klasemen sementara Liga Inggris. Mereka berhasil menggusur Liverpool, dengan unggul tiga poin dari lawannya.

Pencapaian di puncak klasemen sejauh musim ini menjadi yang pertama kalinya sejak mantan pelatih legendaris Sir Alex Ferguson, pensiun pada tahun 2013 silam.

Jadi bisa dikatakan, kemenangan dalam lagan anti tidak hanya mengakhiri rekor kandang yang dibanggakan Liverpool, namun juga membuat Harry Maguire dan kolega berjarak enam poin dari tim asuhan Jurgen Klopp.