In-depth

Jelang Liverpool vs Manchester United: 5 Alasan MU Bakal Sulit Raih Kemenangan

Minggu, 17 Januari 2021 13:40 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Pemuncak klasemen Liga Inggris, Manchester United, akan dijamu Liverpool, Minggu (17/01/21) malam. Berikut 5 alasan mereka bakal sulit raih kemenangan. Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Pemuncak klasemen Liga Inggris, Manchester United, akan dijamu Liverpool, Minggu (17/01/21) malam. Berikut 5 alasan mereka bakal sulit raih kemenangan.

INDOSPORT.COM – Pemuncak klasemen Liga Inggris, Manchester United, akan dijamu Liverpool, Minggu (17/01/21) malam. Berikut 5 alasan mereka bakal sulit raih kemenangan.

Laga seru akan terjadi di Liga Inggris malam nanti. Pemuncak klasemen Manchester United akan bertandang ke markas juara bertahan yang kini berada di peringkat kedua, Liverpool, Minggu (17/01/21) pukul 23.30 WIB.

Usai kalah 0-1 dari Arsenal di pekan ketujuh, pasukan Ole Gunnar Solskjaer menggila dengan tak terkalahkan di 11 laga berikutnya, dengan rincian 9 menang dan 2 seri, dan kini memuncaki klasemen.

Sementara itu, performa berkebalikan ditunjukkan oleh Liverpool.  Usai menang besar 7-0 atas Crystal Palace pada 19 Desember, mereka gagal menang di 3 laga berikutnya dengan ditahan imbang West Bromwich Albion dan Newcastle United, dan dikalahkan Southampton.

Fakta bahwa Setan Merah kini berada di puncak klasemen dengan keunggulan 3 angka atas The Reds, serta menurunnya performa sang juara bertahan, membuat Ole Gunnar Solskjaer antusias menatap laga ini.

"Ini waktu yang sangat baik bagi Manchester United untuk bertemu Liverpool. Kami berada dalam kondisi fit, tampil bagus, dan para pemain haus kemenangan," ujar Solskjaer seperti dikutip dari situs resmi klub.

Meski demikian, dilansir Sportskeeda, ada sejumlah alasan Manchester United bisa kesulitan saat menghadapi Liverpool malam nanti. Apa saja? Berikut ulasannya:

5. Performa Buruk Saat Menghadapi Tim Kuat

© Oli Scarff - Pool/Getty Images
Tanguy Ndombele mencetak gol pertama timnya dengan tendangan kerasnya pada laga Liga Premier antara Manchester United vs Tottenham Hotspur, Minggu (04/10/20). Copyright: Oli Scarff - Pool/Getty ImagesManchester United saat kalah 1-6 dari Tottenham

Meski tampil gemilang belakangan ini, secara keseluruhan performa Manchester United saat menghadapi tim selevel di musim ini tak terlalu apik.

Di Liga Champions, meski sempat mengalahkan Paris Saint-Germain dan RB Leipzig di dua gameweek pertama, Setan Merah berbalik kalah di dua gameweek terakhir sehingga tersingkir dari fase grup.

Sementara itu di Liga Inggris, mereka hanya mampu bermain imbang 0-0 dengan Chelsea dan Manchester City, serta kalah 0-1 dari Arsenal dan dibantai 1-6 oleh Tottenham Hotspur.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%