In-depth

Dilarang Kalah, Trio Bintang Manchester United yang Harus Diwaspadai Liverpool

Sabtu, 16 Januari 2021 18:14 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Tiga bintang Manchester United ini wajib diwaspadai Liverpool jika tak ingin kalah di duel Minggu (17/01/21) dan makin tertinggal di klasemen Liga Inggris. Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Tiga bintang Manchester United ini wajib diwaspadai Liverpool jika tak ingin kalah di duel Minggu (17/01/21) dan makin tertinggal di klasemen Liga Inggris.

INDOSPORT.COM – Tiga bintang Manchester United ini wajib diwaspadai Liverpool jika tak ingin kalah di duel Minggu (17/01/21) dan makin tertinggal di klasemen Liga Inggris.

Akhir pekan ini, duel seru nan penting akan terjadi di kompetisi Liga Inggris. Manchester United sang pemuncak klasemen sementara akan bertandang ke markas juara bertahan Liverpool, yang berada satu strip di bawah mereka di posisi kedua.

Sejak kalah dari Arsenal di pekan ketujuh pada awal November lalu, Setan Merah tampil menggila di liga domestik. Mereka tak terkalahkan dalam 11 laga beruntun, dengan 9 di antaranya berakhir dengan kemenangan.

Akibatnya, Harry Maguire dkk kini bertengger di peringkat 1 klasemen sementara Liga Inggris, meski sempat berada di peringkat 14.

Situasi berbeda justru ditunjukkan oleh juara bertahan Liverpool.  Usai menang besar 7-0 atas Crystal Palace pada 19 Desember lalu, performa Mohamed Salah dkk justru menurun.

Dalam 3 pertandingan berikutnya di Liga Inggris, The Reds gagal menang. Mereka ditahan imbang West Bromwich Albion dan Newcastle United, sebelum kemudian ditaklukkan Southampton di pertandingan terbaru.

Akibatnya, mereka pun kini terpaksa turun ke peringkat kedua, tergusur oleh rival abadi yakni Manchester United.

Dengan kedua tim hanya terpisah 3 poin, kemenangan pun menjadi hal yang wajib diburu di laga nanti. Bagi MU, kemenangan akan membuat mereka memperlebar jarak menjadi 6 poin. Sementara itu, bagi Liverpool, raihan angka akan membuat mereka kembali ke puncak karena unggul selisih gol.

Jika gagal menang, The Reds bahkan terancam tergusur oleh tim peringkat ketiga, Manchester City, yang hanya akan menghadapi Crystal Palace.

Dengan pentingnya laga ini, maka Liverpool pun wajib mewaspadai para pemain Manchester United. Apalagi, ada sejumlah bintang MU yang tengah menunjukkan performa terbaik belakangan ini sehingga berpotensi menghadirkan kekalahan bagi The Reds. Siapa saja mereka? Berikut ini ulasannya: