In-depth

Duel Antarlini Liverpool vs Manchester United: Uji Kecerdasan Jurgen Klopp

Sabtu, 16 Januari 2021 17:35 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Berikut duel antarlini Liverpool vs Manchester United untuk laga Liga Inggris, Minggu (17/01/21). Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Berikut duel antarlini Liverpool vs Manchester United untuk laga Liga Inggris, Minggu (17/01/21).

INDOSPORT.COM - Pertandingan dua raksasa Liga Inggris yakni Liverpool vs Manchester United bakal tersaji di Anfield, Minggu (17/1/21) malam WIB.

Tentu saja duel ini diprediksi berlangsung sengit seperti yang sudah-sudah, mengingat The Reds dan The Red Devils adalah musuh bebuyutan dengan rivalitas abadi yang tidak akan pudar dimakan waktu.

Terlebih lagi, Liga Inggris musim ini tengah menjadi ajang yang spesial bagi kedua kubu yang akan bertanding. Pasalnya, sudah sangat lama mereka tidak bersaing ketat di papan atas klasemen, meski sementara.

Sampai berita ini ditulis, Manchester United menempati posisi puncak dengan 36 poin dan menyusul Liverpool di bawahnya dengan 33 poin. Mereka memiliki total pertandingan yang sama yakni 17.

Ini adalah kesempatan bagi skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer untuk memangkas jarak yang lebih jauh, sedangkan bagi kubu Jurgen Klopp, mereka wajib menang jika ingin menyaingi Manchester United lebih ketat lagi.

Tidak heran apabila bentrok Liverpool vs Manchester United akhir pekan ini bakal jadi super big match yang sudah dinanti-nanti banyak penikmat Liga Inggris.

Bicara soal skuat masing-masing, baik The Reds maupun The Red Devils punya keunggulan dan kelemahannya sendiri-sendiri. Kira-kira seperti apa pasukan yang disiapkan masing-masing kubu?

Berikut redaksi berita olahraga INDOSPORT sajikan duel antarlini Liverpool vs Manchester United untuk pertandingan pada hari Minggu besok.

Kiper

Alisson Becker vs David de Gea

Liverpool dan Manchester United bisa dibilang beruntung lantaran memiliki kiper utama yang bisa diandalkan dalam setiap pertandingan, terlepas dari segala macam blunder yang pernah mereka lakukan.

Alisson merupakan salah satu stopper terbaik yang ada di dunia saat ini bersama kompatriotnya, Ederson (Manchester City). Ia tercatat hanya kebobolan dua kali dari empat pertandingan terakhirnya.

Sementara itu, David de Gea juga tidak kalah hebatnya, walaupun beberapa waktu yang lalu ia sempat jadi bulan-bulanan publik karena performanya yang menurun.

Jelang melawan Liverpool, kiper asal Spanyol ini punya bekal apik setelah berhasil cleansheet saat Manchester United mengalahkan Burnley 1-0.