In-depth

3 Masalah Utama yang Dihadapi Klopp Jelang Liverpool vs Man United

Jumat, 15 Januari 2021 19:25 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Matteo Ciambelli/NurPhoto via Getty Images
Jurgen Klopp punya tiga masalah jelang pertandingan Liga Inggris Liverpool vs Manchester United. Copyright: © Matteo Ciambelli/NurPhoto via Getty Images
Jurgen Klopp punya tiga masalah jelang pertandingan Liga Inggris Liverpool vs Manchester United.

INDSOPORT.COM - Liverpool bakal menghadapi perlawanan Manchester United di ajang Liga Inggris, Minggu (17/01/21) malam WIB.

Pertemuan dua klub ini diprediksi bakal berlangsung sengit seperti biasa, mengingat mereka adalah rival abadi dan musuh bebuyutan sejak lama, bahkan ketika liga saat ini belum dikuasai klub-klub seperti Chelsea atau Manchester City.

Ini merupakan sebuah pertarungan klasik yang selalu dipenuhi tensi tinggi, tidak kalah istimewanya dari Derbi Merseyside yang dilakoni Liverpool bersama klub tetangga, Everton.

Selain itu, pertandingan Liverpool vs Manchester United akhir pekan ini juga menandakan kembalinya dua raksasa Liga Inggris bersaing di papan atas klasemen, yang mana sudah lama tidak terjadi.

Mungkin yang paling diingat publik terakhir kali adalah musim 2008-2009 silam. Saat itu, The Reds diisi sejumlah pemain seperti Steven Gerrard, Fernando Torres, Javier Mascherano, Xabi Alonso, dan masih banyak lagi.

Mereka tampil begitu mengancam dan terus membayangi Manchester United di klasemen, dibimbing oleh pelatih sukses asal Spanyol, Rafael Benitez.

Akan tetapi, punya skuat berkualitas dan penuh bintang serta pelatih hebat saja tidak cukup. Hasil akhir klasemen tetap ditentukan oleh jumlah poin yang berhasil diraih, bukan seberapa hebat isi sebuah tim.

Hal ini pula yang terjadi pada skuat Liverpool kala itu, di mana pada akhirnya mereka finis di posisi kedua klasemen akhir Liga Inggris dengan 86 poin, sedangkan Manchester United tampil sebagai juara dengan 90 poin.

Tahun demi tahun berlalu dan sekarang sudah saatnya pertempuran hebat ini kembali terjadi. Kondisi Liverpool dan Manchester United sekarang adalah salip-menyalip di klasemen, sehingga siapa pun yang menang nanti, dialah yang berjaya.

Jelang pertandingan Liverpool vs Manchester United ini, Jurgen Klopp bukan tidak lepas dari masalah, yang jika tidak segera dituntaskan tentu akan merugikan pihaknya. Apa saja ya kira-kira?